Mendeskripsikan Kemampuan Proses Sains dalam Praktikum Fisika Dasar II Materi Kalor Jenis Logam dengan Menggunakan E-Modul

Febrina Rosa Winda

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-modul dalam berjalannya praktikum dan mengetahui tingkat keterampilan proses sains mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 Pendidikan Fisika Universitas Jambi. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi yang telah divalidasi sebelumnya. Pengumpulan data dibantu oleh observer yang mengamati tiap mahasiswa kemudian data diolah dengan menggunakan analisis statistik. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh e-modul dalam pelaksanaan prktikum dan rata-rata keterampilan sains mahasiswa berada di kategori SB (sangat baik).


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30738/cjipf.v6i2.6053

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.30738/cjipf.v6i2.6053.g2931

Article Metrics

Abstract view : 229 times
PDF - 61 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter