JOURNAL UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA


Selamat Datang di Open Journal Systems

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

 

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

PROSIDING SEMINAR NASIONAL

"PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN TINGGI, DASAR, DAN MENENGAH"

Prosiding ini berisikan artikel yang telah dipresentasikan pada  SEMINAR NASIONAL PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN TINGGI, DASAR, DAN MENENGAH yang diselenggarakan oleh Direktorat Pascasarjana Pendidikan Universitas Sarjnawiyata Tamansiswa Yogyakarta pada tanggal 28 April 2018.

ISBN 978-602-1547-56-4

DAFTAR ISI

DOWNLOAD

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

IndoMath: Indonesia Mathematics Education

IndoMath is a journal published every 6 months ie February and August managed by Mathematics Education, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. IndoMath has p-ISSN 2614-5103  and e-ISSN 2614-5111

IndoMath is a Scientific Journal that publishes articles of research or review studies in the field of mathematics education.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Media Manajemen Pendidikan

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

AKUNTANSI DEWANTARA

Jurnal Akuntansi Dewantara Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa merupakan media publikasi karya ilmiah. Jurnal ini akan kami terbitkan secara berkala untuk setiap periode (April dan Oktober) tiap tahunnya. Tujuan Jurnal Akuntansi Dewantara Fakultas Ekonomi adalah untuk mempublikasikan karya ilmiah dalam bidang Akuntansi untuk meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan melalui riset akuntansi dan untuk menemukan sumber-sumber referensi guna pengkajian bidang ilmu akuntansi. Kami berharap Jurnal Akuntansi Dewantara dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat dan kualitas riset akuntansi dan untuk menemukan sumber-sumber referensi untuk pengkajian bidang ilmu akuntansi.
 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

CARAKA

Selamat Datang di Open Journal Systems Caraka, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Jln. Batikan UH III/1043. Telp. 0274-375637. E-mail: jurnalcaraka@ustjogja.ac.id

Jurnal Caraka menampung karya-karya ilmiah yang berkaitan dengan bidang ilmu kebahasaan, kesastraan, dan pengajarannya (pemelajarannya). Jurnal ini terbit pertama kali pada Desember 2014 sebagai jurnal cetak di bawah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Sebagai wadah karya ilmiah, jurnal terbit dua (kali) dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika

 

Jurnal Ilmiah Compton merupakan wadah publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan dan pengajaran fisika yang berasal dari hasil penelitian ataupun review artikel. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam satu volume (tiap tahun) yaitu Juni dan Desember oleh Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Journal of English Language and Pedagogy

The aim of this Journal is to promote a principled approach to research on English as EFL and related concerns dealing with pedagogical matters by encouraging enquiry into relationship between theoretical and practical studies. The Journal welcomes contributions in such areas of current analysis as EFL Teaching and Learning, Language in Education, Language Planning, Language Testing, Curriculum Design and Material Development, Multilingual Education, Discourse Analysis, and Translation.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ABDIMAS DEWANTARA

Jurnal Abdimas Dewantara menerbitkan memuat tulisan-tulisan hilirisasi penelitian pada organisasi masyarakat, industri, serta instansi-instansi terkait dalam rangka peningkatanpartisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Artikel belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain. Artikel yang kirimkan pada Jurnal Abdimas Dewantara harus terhindar dari unsur plagiasi. Jurnal Abdimas Dewantara terbit dua kali dalam setahun, yaitu bulan Maret dan bulan Oktober.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JOURNAL OF ENGLISH LANGUAGE AND LANGUAGE TEACHING (JELLT)

Published twice a year (June and November), the aim of this journal is to promote a principled approach to research on English as EFL and  related concerns by encouraging enquiry into relationship between theoretical and practical studies. The Journal welcomes contributions in such areas of current analysis as EFL Teaching and Learning, Language in Education, Language Planning, Language Testing, Curriculum Design and Material Development, Multilingual Education, Discourse Analysis, and Translation.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JURNAL ILMIAH AGRITAS

Jurnal ilmiah agritas, merupakan kumpulan dari artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan bidang agribisnis dan sosial ekonomi pertanian dari kalangan akademika, peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi syarat kualitas memadai

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JURNAL ILMIAH AGROUST

Jurnal agroust,  merupakan kumpulan dari  artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan bidang Agroteknologi,  dari kalangan akademika, peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi syarat kualitas memadai

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JURNAL SPIRITS

Jurnal Spirits merupakan jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. jurnal ini adalah media pertukaran infomasi dan hasil-hasil penelitian tentang psikologi. Jurnal Spirits bermaksud untuk mendukung tumbuhnya ide dan gagasan-gagasan baru tentang pengetahuan-pengetahuan psikologi baik psikologi kontemporer ataupun psikologi yang berbasis pada kebudayan sendiri. Jurnal Spirits juga diharapkan menjadi ruang pengembangan gagasan-gagasan Ki Hajar Dewantara untuk pengembangan khasanah psikologi di Indonesia.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

KELUARGA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Jurnal Keluarga merupakan jurnal ilmiah di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada bulan Februari dan September. Redaksi menerima artikel ilmiah yang berupa penelitian empiris dan artikel konseptual. Naskah yang diterima hanya naskah asli belum diterbitkan di media cetak atau publikasi ilmiah lainnya.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

MANAJEMEN DEWANTARA

Jurnal Manajemen Dewantara, merupakan kumpulan dari jurnal, artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan bidang manajemen yang merupakan karya dari para staf pengajar di lingkungan fakultas ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dan Perguruan Tinggi Lainnya, serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi syarat kualitas memadai

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

N A T U R A L: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA

Jurnal NATURAL diterbitkan pada bulan Maret dan September oleh Program Studi Pendidikan IPA FKIP UST Yogyakarta. Jurnal ini  sebagai wadah publikasi ilmiah, baik penelitian maupun kajian teori bagi guru, mahasiswa, dosen, praktisi, peneliti dan masyarakat luas yang memiliki perhatian terhadap bidang dan perkembangan pengajaran IPA.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

SCIENCE TECH: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Jurnal SCIENCE TECH adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Jurnal ini diharapkan sebagai media bagi dosen, peneliti, praktisi, mahasiswa dan masyarakat luas yang memiliki perhatian terhadap bidang dan perkembangan ilnu pengetahuan dan teknologi. Jurnal SCIENCE TECH terbit dua kali setahun yaitu Januari dan Agustus, setiap terbit 6-8 artikel.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora

SOSIOHUMANIORA berisi artikel tentang gagasan konsep, teori, kajian dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sosial, budaya dan pendidikan dari para peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi persyaratan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

TAMAN CENDEKIA: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an

Jurnal Taman Cendekia memfasilitasi dosen, guru dan tenaga pendidik untuk mempublikasikan karya ilmiah baik berupa hasil penelitian maupun kajian pustaka yang berkaitan dengan pendidikan ke-SD-an. Jurnal Taman Cendekia terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember dan diterbitkan oleh UST press.

ISSN: 2579 – 5112 (print); ISSN: 2579 – 5147 (online)

CALL FOR PAPERS 2017 – 2018

Kami mengundang Bapak/Ibu dosen, Guru, Pemerhati Pendidikan, dan Mahasiswa untuk mengirimkan artikel hasil penelitian kependidikan dan pembelajaran atau kajian teori kependidikan dan pembelajaran pada TAMAN CENDEKIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tenggat waktu penyerahan artikel adalah sebagai berikut:

Volume 2 Nomor 1, Juni 2018, Deadline pengiriman Artikel: 1 April 2018;

Volume 2 Nomor 2, Desember 2018, Deadline Pengiriman Artikel: 1 Oktober 2018;

Volume 3 Nomor 1, Juni 2019, Deadline Pengiriman Artikel: 1 April 2019;

Volume 3 Nomor 2, Desember 2019, Deadline pengiriman Artikel: 1 Oktober 2019;

TEMPLATE Jurnal dapat di unduh DISINI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TAMAN VOKASI

Jurnal Taman Vokasi merupakan Jurnal Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta sebagai wadah publikasi ilmiah bagi para akademisi, praktisi, mahasiswa, pendidik dan kependidikan di Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Jurnal ini diterbitkan secara berkala untuk setiap periode (Juni dan Desember) tiap tahunnya.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TRIHAYU: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an

Jurnal TRIHAYU merupakan jurnal yang diterbikan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sarjanawiyta Tamansiswa. Jurnal TRIHAYU memfasilitasi dosen, guru dan mahasiswa untuk mempublikasikan karya ilmiah baik berupa hasil penelitian maupun hasil kajian pustaka yang berkaitan dengan pendidikan ke-SD-an. Jurnal TRIHAYU terbit tiga kali dalam setahun yaitu bulan Januari, Mei dan September.

ISSN: 2356-5470 (Print)

ISSN: 2579-5120 (Online)

 

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

UPAJIWA DEWANTARA

Upajiwa Dewantara merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Upajiwa Dewantara menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian dan hasil pemikiran dari berbagai bidang yang berkaitan tentang ekonomi, bisnis dan manajemen. Jurnal Upajiwa Dewantara menerima naskah dari berbagai kalangan yang memenuhi syarat penulisan ilmiah dengan ruang lingkup ekonomi, bisnis dan manajemen.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan



Nama Jurnal Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan
Frekuensi Terbitan 2 kali tiap tahun (Mei dan November)
DOI prefix 10.30738
Print ISSN 2579-499X
Online ISSN 2579-5007
Pimpinan Redaksi Esti Harini
Manajer Publikasi Anggri Sekar Sari
Publisher Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Citation Analysis Google Scholar

Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah jurnal open accsess dengan peer-reviewed yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Mei dan November). Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan bertujuan untuk menyediakan forum ilmiah nasional bagi para peneliti dan profesional untuk berbagi ide-ide mereka pada semua topik yang berkaitan dengan dunia kependidikan. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan diterbitkan dengan e-ISSN 2579-5007 dan p-ISSN 2579-499X.

 

Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan menerima naskah hasil dari studi teoritis atau hasil penelitian dalam lingkup dunia kependidikan. Adapun ruang lingkup Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah Kependidikan Vokasi, Kependidikan Matematika dan IPA, Kependidikan Bahasa dan Seni, Kependidikan Sekolah Dasar, Usia Dini, dan berkebutuhan khusus, Kependidikan Ilmu Sosial, Etnosains dalam Pendidikan, Pendidikan Karakter.

 

Semua artikel yang dikirimkan ke Wacana Akademeika akan ditinjau pertama kali oleh Editor atau editor bagian kemudia dievalluasi oleh mitra bestari atau reviewer yang ditunjuk oleh editor atau editor bagian. Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas artikel yang akan diterbitkan oleh Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan

Alamat OAI untuk Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wacanaakademika/oai

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 - 25 of 28 Item