Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Abdimas Dewantara memuat tulisan-tulisan yang berasal dari penelitian pada organisasi masyarakat, industri, serta instansi-instansi terkait dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat

 

Section Policies

Artikel

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk pada jurnal Abdimas Dewantara akan melewati beberapa tahap, yaitu: proses review yang dilakukan secara double blind review dengan dua reviewer, perbaikan/ revisi artikel oleh penulis, cek plagiasi menggunakan software plagiarism checker dengan maksimal toleransi plagiasi sebesar 25%. Jika setiap langkah dinyatakan lolos, maka artikel dapat dipublish.

 

Publication Frequency

Jurnal Abdimas Dewantara terbit tiap enam bulan sekali (setahun 2 kali) yaitu pada bulan Maret dan Oktober. Jurnal Abdimas Dewantara menerbitkan 10 artikel setiap Terbitan.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.