JOURNAL UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA


Selamat Datang di Open Journal Systems

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

 

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Journal title

Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Initials

WIDHA

Abbreviation

 

Frequency

2 issues per year

DOI

prefix 10.0000 by  

Print ISSN

2338-3372

Online ISSN

0000-0000

Editor-in-chief

Ari Setiawan

Publisher

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa


Finally, accepted and published papers will be freely accessed in this website and the following abstracting & indexing databases:

  • GOOGLE Scholar
  • Indonesian Publications Index (IPI)
  • Indonesia One Search
  • Indonesian Scientific Journal Database (ISJD)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

IndoMath: Indonesian Mathematics Education

IndoMath is a journal published every 6 months ie February and August managed by Mathematics Education, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. IndoMath has p-ISSN 2614-5103  and e-ISSN 2614-5111

IndoMath is a Scientific Journal that publishes articles of research or review studies in the field of mathematics education.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

AKUNTANSI DEWANTARA

Jurnal Akuntansi Dewantara Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa merupakan media publikasi karya ilmiah. Jurnal ini akan kami terbitkan secara berkala untuk setiap periode (April dan Oktober) tiap tahunnya. Tujuan Jurnal Akuntansi Dewantara Fakultas Ekonomi adalah untuk mempublikasikan karya ilmiah dalam bidang Akuntansi untuk meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan melalui riset akuntansi dan untuk menemukan sumber-sumber referensi guna pengkajian bidang ilmu akuntansi. Kami berharap Jurnal Akuntansi Dewantara dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat dan kualitas riset akuntansi dan untuk menemukan sumber-sumber referensi untuk pengkajian bidang ilmu akuntansi.
 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

CARAKA

Selamat Datang di Open Journal Systems Caraka, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Jln. Batikan UH III/1043. Telp. 0274-375637. E-mail: jurnalcaraka@ustjogja.ac.id

Jurnal Caraka menampung karya-karya ilmiah yang berkaitan dengan bidang ilmu kebahasaan, kesastraan, dan pengajarannya (pemelajarannya). Jurnal ini terbit pertama kali pada Desember 2014 sebagai jurnal cetak di bawah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Sebagai wadah karya ilmiah, jurnal terbit dua (kali) dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika

 

Jurnal Ilmiah Compton merupakan wadah publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan dan pengajaran fisika yang berasal dari hasil penelitian ataupun review artikel. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam satu volume (tiap tahun) yaitu Juni dan Desember oleh Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

ABDIMAS DEWANTARA

Jurnal Abdimas Dewantara merupakan jurnal ilmiah multidisipliner yang diterbitkan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Jurnal Abdimas Dewantara merupakan jurnal tingkat nasional yang mencakup masalah umum yang terkait dengan layanan masyarakat. Tujuan publikasi ini adalah untuk menyebarkan pemikiran konseptual dan gagasan yang telah dicapai di bidang pelayanan masyarakat.

Jurnal Abdimas Dewantara, berisi berbagai kegiatan para dosen dan para peneliti lainnya di seluruh Indonesia dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan, dan permasalahan yang ada di masyarakat. Pelaksanaan kegiatan pelayanan juga melibatkan partisipasi masyarakat dan mitra kerja. Kegiatan pelayanan diorganisir menjadi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis yang ingin menyerahkan naskah untuk dimuat dalam Jurnal Abdimas Dewantara, harus mematuhi pedoman penulisan. Jika manuskrip yang diajukan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, maka naskah tersebut akan DIPERBAIKI oleh para editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima manuskrip yang memenuhi format yang ditetapkan.

Jurnal Abdimas Dewantara mempublikasikan artikel dua kali selama setahun dan pada tahun 2018, Jurnal Abdimas Dewantara menerima artikel yang akan dipublikasikan pada bulan Maret 2018 dan Oktober 2018.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JOURNAL OF ENGLISH LANGUAGE AND LANGUAGE TEACHING (JELLT)

Published twice a year (June and November), the aim of this journal is to promote a principled approach to research on English as EFL and  related concerns by encouraging enquiry into relationship between theoretical and practical studies. The Journal welcomes contributions in such areas of current analysis as EFL Teaching and Learning, Language in Education, Language Planning, Language Testing, Curriculum Design and Material Development, Multilingual Education, Discourse Analysis, and Translation.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JURNAL SPIRITS

Jurnal SPIRITS dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah bagi para akademisi, praktisi, dan pihak-pihak lain yang menaruh minat terhadap Psikologi. Redaksi menerima naskah, baik berupa ringkasan hasil penelitian maupun kajian yang relevan dengan misi jurnal.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

KELUARGA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Jurnal Keluarga merupakan jurnal ilmiah di bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada bulan Februari dan September. Redaksi menerima artikel ilmiah yang berupa penelitian empiris dan artikel konseptual. Naskah yang diterima hanya naskah asli belum diterbitkan di media cetak atau publikasi ilmiah lainnya.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

MANAJEMEN DEWANTARA

Jurnal Manajemen Dewantara, merupakan kumpulan dari jurnal, artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan bidang manajemen yang merupakan karya dari para staf pengajar di lingkungan fakultas ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dan Perguruan Tinggi Lainnya, serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi syarat kualitas memadai

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

N A T U R A L: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA

Jurnal NATURAL diterbitkan pada bulan Maret dan September oleh Program Studi Pendidikan IPA FKIP UST Yogyakarta. Jurnal ini  sebagai wadah publikasi ilmiah, baik penelitian maupun kajian teori bagi guru, mahasiswa, dosen, praktisi, peneliti dan masyarakat luas yang memiliki perhatian terhadap bidang dan perkembangan pengajaran IPA.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

SCIENCE TECH: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Jurnal SCIENCE TECH adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Jurnal ini diharapkan sebagai media bagi dosen, peneliti, praktisi, mahasiswa dan masyarakat luas yang memiliki perhatian terhadap bidang dan perkembangan ilnu pengetahuan dan teknologi. Jurnal SCIENCE TECH terbit dua kali setahun yaitu Januari dan Agustus, setiap terbit 8 artikel.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora

SOSIOHUMANIORA berisi artikel tentang gagasan konsep, teori, kajian dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sosial, budaya dan pendidikan dari para peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi persyaratan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

TAMAN CENDEKIA

Jurnal Taman Cendekia memfasilitasi dosen, guru dan tenaga pendidik untuk mempublikasikan karya ilmiah baik berupa hasil penelitian maupun kajian pustaka yang berkaitan dengan pendidikan ke-SD-an. Jurnal Taman Cendekia terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember.

ISSN: 2579 – 5112 (print); ISSN: 2579 – 5147 (online)

CALL FOR PAPERS 2017 – 2018

Kami mengundang Bapak/Ibu dosen, Guru, Pemerhati Pendidikan, dan Mahasiswa untuk mengirimkan artikel hasil penelitian kependidikan dan pembelajaran atau kajian teori kependidikan dan pembelajaran pada TAMAN CENDEKIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tenggat waktu penyerahan artikel adalah sebagai berikut:

Volume 1 Nomor 1, Juni 2017, Deadline Pengiriman Artikel: 1 April 2017;

Volume 1 Nomor 2, Desember 2017, Deadline pengiriman Artikel: 1 Oktober 2017;

Volume 2 Nomor 1, Juni 2018, Deadline pengiriman Artikel: 1 April 2018;

Volume 2 Nomor 2, Desember 2018, Deadline Pengiriman Artikel: 1 Oktober 2018;

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TAMAN VOKASI

Jurnal Taman Vokasi merupakan Jurnal Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta sebagai wadah publikasi ilmiah bagi para akademisi, praktisi, mahasiswa, pendidik dan kependidikan di Bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Jurnal ini diterbitkan secara berkala untuk setiap periode (Juni dan Desember) tiap tahunnya.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

TRIHAYU

Jurnal TRIHAYU adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal ini mewadahi artikel dosen dan mahasiswa berupa hasil penelitian dan kajian pustaka dalam bidang ke-SD-an. Jurnal TRIHAYU terbit tiga kali setahun yaitu Januari, Mei, dan September.

p-issn: 2356-5470

e-issn: 2579-5120

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

UPAJIWA DEWANTARA

Upajiwa Dewantara merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Upajiwa Dewantara menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian dan hasil pemikiran dari berbagai bidang yang berkaitan tentang ekonomi, bisnis dan manajemen. Jurnal Upajiwa Dewantara menerima naskah dari berbagai kalangan yang memenuhi syarat penulisan ilmiah dengan ruang lingkup ekonomi, bisnis dan manajemen.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan

Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan merupakan salah satu bentuk dari Terbitan Berkala Ilmiah yang merupakan Wadah publikasi karya ilmiah mahasiswa, dosen, guru, dan peneliti bidang kependidikan. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan memiliki ISSN 2579-499x (printed) dan 2579-5007 (online)

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

RENOVASI : Rekayasa Dan Inovasi Teknik Sipil

Jurnal Nasional ini diselenggarakan atas kerjasama berbagai pihak baik antar dosen Teknik Sipil UST dan dosen di luar UST, dengan fokus utama menghimpun pemikiran-pemikiran ilmu mengenai hasil-hasil penelitian dari Perguruan Tinggi maupun ilmuwan dari instansi-instai terkait, khususnya yang berkaitan dengan rekayasa teknologi dibidang Teknik Sipil dan update informasi Terbaru dibidang Teknik Sipil. Harapannya adalah adanya masukan-masuk konstruktif untuk pengembangan teknologi dibidang Teknik Sipil.

Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada bulan Pebruari dan Agustus, dengan jumlah artikel setiap terbitan adalah sebanyak 6 artikel.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

INDUSTRIAL ENGINEERING JOURNAL of the UNIVERSITY of SARJANAWIYATA TAMANSISWA

IEJST (Industrial Engineering Journal of the University of Sarjanawiyata Tamansiswa) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Teknik Industri Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). IEJST merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan kajian-kajian terkait pengetahuan dan penerapan teknik industri untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM). Bidang kajian dalam teknik industri mencakup Human Factors Engineering, Management System, Manufacturing Systems Engineering, dan Operation Research yang merupakan 4 area teknis kemampuan dalam teknik industri (Industrial Engineering Body of Knowledge).

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 - 21 of 21 Item