PENGARUH DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUASAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS

Nika Irawati, Henny Welsa

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan hubungan desain, kualitas produk dan keputusan pembelian, kepuasan konsumen konsumen Laptop Asus.
Populasi adalah mahasiswa program S1 Fakultas Ekonomi
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang.
Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi
linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan desain berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian Laptop Asus, kualitas produk
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Laptop Asus,
desain berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Laptop
Asus, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen Laptop Asus, keputusan pembelian berpengaruh
positif terhadap kepuasan konsumen Laptop Asus, desain dan
kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap
keputusan pembelian Laptop Asus, desain dan kualitas produk
berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan
konsumen Laptop Asus.


Kata Kunci:
Desain, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen.




Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agastya, Albertus. 2013. Pengaruh desain produk terhadap kputusan Pembelian

produk sepatu futsal SPECS di Kota Bandung.

Ardianto, Eko. 2009. Pengaruh Desain, Harga, Iklan terhadap Keputusan Konsumen

dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Supra X (Studi Kasus pada Astra

Motor Jombor Yogyakarta)

Ghozali, I.(2011).Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19.

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Edisi Kelima.

Heriasih, Misti. 2012. Pengaruh Kualitas, Harga dan Desain terhadap Kepuasan

Konsumen dalam memilih Produk Keramik Star di CV Reno Pratama

Sidoarjo.

Isyanto, Puji., Eman S, Herligiani. 2012. Pengaruh Kualitas Produk terhadap

Keputusan Pembelian Handphone Blackberry pada Mahasiswa Ekonomi

Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1.

Jakarta. Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.2012. Marketing Manajemen 13. New Jersey:

Pearson Prentice Hall,Inc.

Kurriwati, Nirma. 2010. Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan dan

dampaknya terhadap loyalitas konsumen

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : PT. Salemba

Empat.

Natalia, Florensy.2003.Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap

Keputusan Pembelian produk Kursi Recliner Merek Lazboy (studi kasus pada

PT Chandra Jaya Sukses)

Nuremah, Siti. 2009. Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan

konsumen pada perusahaan Nurul Collection Tasikmalaya

Pranata, Yefta Aditya.2015.Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain Produk

terhadap Keputusan Pembelian Gadget Android Samsung (studi pada

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Angkatan 2011 Unversitas

Nusantara PGRI Kediri)




DOI: http://dx.doi.org/10.29231/md.v1i1.44

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29231/md.v1i1.44.g21

Article Metrics

Sari view : 1309 times
PDF - 584 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar