PENGARUH PRICE CONSICIOUSNESS, BRAND IMAGE, ACCESSIBILITY DAN SOCIAL VALUE PERCEPTIONIST TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPEDA MOTOR HONDA PADA DEALER CENDANA MOTOR HONDA DI KOTA KENDAL

Siti Romdonah, Ignatius Soni Kurniawan

Sari


Tujuan penelitan ini adalah untuk tentang pengaruh price
consciousness, brand image, accessibility dan social value
perceptionistterhadap purchase intention sepeda motor
honda pada Dealer Cendana Motor Honda di kota Kendal.
Penelitian ini dilakukan pada calon pengguna sepeda
motor Honda dengan anggota sampel 100 responden,
Instrumen penelitian yang berupa kuisioner denganskala
likert 1-10. Metode analisis yang digunakan adalah teknik
analilis data menggunakan regregsi linier berganda yang
didukung dengan koefisien determinasi dan uji t, serta uji
asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji
heteroskedastisitas dan uji multikolonieritas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable price
consciousness tidak berpengaruh terhadap purchase
intention sepeda motor honda pada Dealer Cendana Motor
Honda di Kota Kendal. kemudian variabelbrand image
berpengaruh terhadap purchase intention sepeda motor
honda pada Dealer Cendana Motor Honda di Kota Kendal.
variabel accessibility tidak berpengaruh terhadap purchase
intention sepeda motor honda pada Dealer Cendana Motor
Honda di kota Kendal. Dan variable terakhir yaitu social value
tidak berpengaruh terhadap purchase intention sepeda motor
honda pada Dealer Cendana Motor Honda di kota Kendal.


Kata Kunci:
Price Consciousness, Brand Image, Accessibility, Social Value Perceptionist Dan Purchase Intention


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Algifari. 1997.Analisis Regresi, Teori, Kasus dan Solusi. Edisi pertama. BPFE.

Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Christilia O. Posuma. 2013. Kompetensi, Kompensasi, dan Kepemimpinan

Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit

Ratumbuysang Manado. Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember 2013, Hal.

-656.

Daft, Richard L. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit.

Erlangga.

Emil Ryan Subhi.2014. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap

Kinerja Karyawan Dengan Penghargaan Sebagai Variabel

Moderating.Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 3 No. 2 (2014), hal. 1-18.

Fajar. 2014. Pengertian Teori Organisasi Manajemen. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Greenberg, J. & Baron, R. 2003. Behavior in Organization. New Jersey: Prentice

Hall.

Hadari Nawawi. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis Yang

Kompetitif.Yogyakarta: Gajah Mada University Press.

Kuncoro, Mudrajad. 2001. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: UPP AMP

YKPM.

Locke, E.A. 1997. Esensi Kepemimpinan. Alih bahasa: Harsiwi Agung. Jakarta:

Mitra Utama.

Mahmudi, 2010, Manejemen Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Notoatmodjo. 1998. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka

Cipta.

Panggabean. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Erlangga.

Prawirosentono, Suyudi. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan. Edisi Pertama.

Yogyakarta: BPFE.

Sarwono. 2007. Analisis Jalur untuk Riset Bisnis dengan SPSS. Yogyakara.

Penerbit Andi

Sopiah. 2008. Perilaku Organisasional. Malang: ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.26460/md.v1i1.48

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.26460/md.v1i1.48.g25

Article Metrics

Sari view : 237 times
PDF - 290 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar