PENGARUH DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUASAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS

Cici Chintia Putri, IBN Udayana

Sari


Tujuan penelitan ini adalah untuk menganalisis pengaruh
Kemampuan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Teknologi
Informasi dan Komunikasi dan Adopsi Efektivitas Kampanye di
Kinerja Pemasaran di Perusahaan Kerajinan khususnya di
Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan sumber data premier dengan
menyebarkan kuesioner dan wawancara langsung dengan pihak
yang terkait. Uji instrumen dalam penelitian ini menggunakan Uji
Validitas dan Uji reliabilitas. Penelitian ini menggunakan data
analisis Klasik Uji Asumsi, Uji Regresi, t signifikan, f dan Koefisien
Determinasi Uji.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Integrated
Marketing Communication Kemampuan, Teknologi Informasi dan
Komunikasi Adopsi, dan Efektivitas Kampanye secara bersamaan
untuk Kinerja Pemasaran ditunjukkan oleh nilai Adjusted R
Square sebesar 0,843. Artinya, 84,3% Kinerja Pemasaran
dipengaruhi oleh Kemampuan Komunikasi Pemasaran Terpadu,
Teknologi Informasi dan Komunikasi Adopsi, dan Efektivitas
Kampanye.



Kata Kunci:
Integrated Marketing Communication Kemampuan, Teknologi Informasi dan
Komunikasi Adopsi, Kampanye dan Pemasaran Kinerja Efektivitas


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akbar Aji Pawitan, Dimas Rafi R, Edward Cornelius B.M, Guruh Apriliawan, Jamal Ali

U.T, Ravik Hayyu K. 2014 “Definisi dan Jenis-Jenis Kampanye dalam

Pemilihan Umum”. Karya Tulis Ilmiah Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Tangerang Selatan.

Achmad Musaddad, “Penyusunan Proposal Bab III”

http://adaddanuarta.blogspot.co.id/2013_01_01_archive.html. Diakses pada

Januari 2013.

A. Riwdan Siregar. 2008 “Penggunaan Sistem dan Teknologi Informasi untuk Usaha

Kecil dan Menengah”. Tesis Universitas Sumatera Utara.

Bayu Win, “Pengertian Kampanye Menurut Para Ahli”

http://mobiluntukkeluargastylish.blogspot.co.id/2015/11/pengertian-kampanyemenurut-para-ahli.html. Diakses pada November 2015.

Collien Bony, “Konsep dan Fungsi-Fungsi Pemasaran”

http://kupangblog.blogspot.co.id/2013/03/konsep-dan-fungsi-fungsipemasaran.html. Diakses pada Maret 2013.

Eryanafita Ismawanti, SE. 2008. “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja

Pemasaran dengan Faktor Lingkungan Sebagai Variable Moderat (Studi pada

industri kerajinan batik di Pekalongan). Tesis Program Studi Magister

Managemen Universitas Diponegoro Semarang.

Gita Indriani. 2013 “Populasi, Sample dan Tehnik Sampling” Ringkasan Materi

Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Semarang.

Husnuzzan, 2013 “Pengarruh komunikasi Pemasaran Terpadu (INTEGRATED

MARKETING COMMUNICATION) Terhadap Citra Merk (BRAND IMAGE)

Produk Kartu AS pada PT. TELKOMSEL MAKASSAR”. Skripsi Program Studi

Manajemen Universitas Hasanuddin Makassar.

Johnson, B and Christensen, L. 2012. Educational Research: Quantitative,

Qualitative, and Mixed Approaches. London: SAGE Publications, Inc.

Mulyandaru Trianto, “Metode Penelitian Menurut Sugiyono”

http://rayendar.blogspot.co.id/2015/06/metode-penelitian-menurut-sugiyono-

html. Diakses pada Juni 2015.

Nur Indah Eka Sari, “Campaigns for Social Change”

http://nurindahekasari.blogspot.co.id/2012/12/campaigns-for-socialchange.html. Diakses pada Desember 2012.

Pengukuran Kinerja Pemasaran: benar belum tentu tepat. Kabar Bisnis, 16 Juli 2013.

Rini Setioowati, Hartoyo, Heny K.Daryanto, dan Bustanul Arifin., 2015. “The Effect of

ICT Adoption on Marketing Capabilities and Business Perfomance of

Indonesian SMEs in The Fashion Industry”. Journal of Business and Retail

Management Research (JBRMR).

Sandra Luxton, Mike Reid, Felix and Felix Mavondo., 2015. “Integrated Marketing

Communication Capability and Brand Perfomane”. Journal of Advertising,

(1), 3746.

Simos Chari, Constantine S. Katsikeas, George Balabanis and Mattew J. Robson.,

“Emergent Marketing Strategies and Perfomance: The Effects of Market

Uncertainty and Strategic Feedback Systems”. British Journal of Management,

Vol. 24, 145-165.

Sugiyono. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif

dan R & D. Bandung: Alfabeta,cv. Hal. 2.

Wheny Kristianto. 2012. “Penggunaan Teknologi Informasi di Usaha Kecil dan

Menengah (Studi Pada Usaha Kecil Menengah di Wilayah Gedong Meneng)”.

Tesis Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Lampung.

Widisudharta. http://widisudharta.weebly.com/metode-penelitian-skripsi.html. Diakses pada Desember 2012.

Jefkins, Frank. 2003, Public Relations. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler & Keller. 2007. “Manajemen Pemasaran”. Jakarta: PT. Indeks.

Belch, G. E & Michael A. Belch. 2001. Advertising and Promotion: AnIntegrated

Marketing Communications Perspective. 5th ed. New York: McGraw-Hill.

Cutlip, Scott M., Center, Allen H.,Broom, Glen M. 2006. Effective Public Relations.

New Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lanne. 2007. Manajemen Pemasaran. Jl. 1,

Edisi12.Jakarta: PT. Indeks, Kelompok Gramedia.

Aaker, David A. and Alexander L. Biel. 2009. Brand Equity and Advertising:

Advertising Role in Building Strong Brands. Hillsdale: Lawrence Equilibrium

Associates, Inc.

Swasta, Basu dan Handoko, Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi

Kedua. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Suhandang, Kustadi. 2004. “Public Relations Perusahaan Kajian, Program,

Implementasi”. Bandung: Yayasan Nuansa Cendera.




DOI: http://dx.doi.org/10.26460/md.v1i1.52

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.26460/md.v1i1.52.g29

Article Metrics

Sari view : 1168 times
PDF - 11438 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.