Komentar Pembaca

Cara Mengobati Mata Minus

oleh Iklilah Karimah Fakhri (2018-12-08)


Makan sehat untuk mata Anda

Vitamin A, C, E, dan mineral seperti tembaga dan seng sangat penting untuk penglihatan.
Antioksidan, termasuk beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin, melindungi makula dari kerusakan akibat sinar matahari. Mendapatkan antioksidan ini dari gelap berdaun hijau, kuning telur, kuning paprika, labu, ubi jalar dan wortel. Melihat setiap warna pola di sini? Penelitian saat ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi sayuran kuning dan hijau dapat membantu mencegah generasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan.
DHA adalah asam lemak yang ditemukan di coldwater ikan seperti salmon liar, sarden, mackerel, dan cod. DHA menyediakan dukungan struktural membran sel untuk meningkatkan kesehatan mata.
Latihan mata Anda

Artikel terkait Cara Mengobati Mata Minus

Latihan sederhana ini akan membantu Anda mempertahankan visi yang optimal. Berkomitmen untuk praktek sehari-hari dan Anda mungkin hanya melihat hasil yang lebih baik dalam waktu satu bulan.

  • Hangat mata Anda. Gosokkan telapak bersama-sama untuk membuat panas, dan kemudian menempatkan mereka terhadap mata Anda selama lima detik. Ulangi ini tiga kali.
  • Roll mata Anda. Mulailah dengan melihat ke atas dan kemudian perlahan-lahan lingkaran 10 kali searah jarum jam dan berlawanan 10 kali.
  • Fokus. Memegang pena lengan panjang, fokus mata Anda di atasnya, dan perlahan-lahan membawa pena lebih dekat sampai sekitar 6 inci dari hidung Anda. Kemudian perlahan-lahan bergerak kembali, menjaga mata Anda terfokus pada pena, 10 kali dalam semua.
  • Beristirahat mini. Meletakkan kepala Anda kembali, tutup mata Anda dan bersantai selama 3 menit.

 

Rujukan Sehat Biru