Komentar Pembaca

Cara Mengencangkan Perut Kendur

oleh Nafisha Shareen Arissa (2018-12-14)


Mari kita hadapi itu: standar abs latihan seperti Sit-up dan Sit-up sedikit kuno dan sangat biasa. Untuk membantu Anda tetap termotivasi dan siap untuk memamerkan bagian pertengahan musim panas ini, saya membuat serangkaian latihan inti unik yang menantang Anda tanpa menggunakan peralatan. Ideal untuk jadwal musim panas yang sibuk, latihan-latihan ini dapat dilakukan di mana saja dan masing-masing mengambil sebagai sedikit sebagai 30 detik untuk menyelesaikan — jadi tidak ada alasan untuk malas musim panas!

Cara kerjanya: melakukan setiap latihan selama 30 detik, istirahat 30 detik antara bergerak. Anda dapat menambahkan latihan ini untuk program kebugaran Anda saat ini atau melakukan sebagai satu inti lengkap rutin.

1. Tekan dan menolak: berbohong faceup dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai. Kontrak inti dan menarik lutut ke arah pusar, membentuk sudut 90 derajat dengan lutut sehingga tulang kering sejajar dengan lantai. Tempatkan telapak tangan sedikit di atas lutut pada paha. Tekan telapak tangan ke paha, secara bersamaan melawan tekanan dengan lutut. Menjaga keseimbangan sama dengan tekanan dari telapak tangan dan paha sehingga Anda tetap sudut 90 derajat lutut. Tahan.
Pelatih tip: berkendara lebih rendah kembali ke lantai, sekaligus mendorong dinding perut ke langit-langit. Ini akan menciptakan stabilitas dan aktivasi dalam otot-otot sekitar inti yang lebih besar.

2. helikopter (searah jarum jam): berbohong faceup dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai, lengan panjang sisi, telapak tangan ke bawah. Inti kontrak, ambil napas dalam, dan menarik lutut ke dada. Napas, menekan lebih rendah kembali ke lantai sebagai Anda memperpanjang kaki ke arah langit-langit. (Batang tubuh bagian atas dan bagian bawah tubuh akan membentuk sudut 90 derajat dengan kaki ditekan bersama-sama.) Menjaga inti dikontrak, flex jari kaki menuju lantai, dan mulai berputar-putar kaki searah jarum jam, menjaga kaki sepenuhnya diperpanjang dan pinggul beristirahat tegas di lantai.
Tip pelatih. Menciptakan tantangan yang lebih besar dengan membalik telapak tangan ke wajah langit-langit. Ini akan mengurangi stabilitas sambil meningkatkan kegiatan inti.

Related post Cara Mengencangkan Perut Kendur

3. helikopter (berlawanan arah jarum jam): berbohong faceup dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai, lengan panjang sisi, telapak tangan ke bawah. Inti kontrak, ambil napas dalam, dan menarik lutut ke dada. Napas, menekan lebih rendah kembali ke lantai sebagai Anda memperpanjang kaki ke arah langit-langit. (Batang tubuh bagian atas dan bagian bawah tubuh akan membentuk sudut 90 derajat dengan kaki ditekan bersama-sama.) Menjaga inti dikontrak, flex jari kaki menuju lantai, dan mulai berputar-putar kaki berlawanan arah jarum jam, menjaga kaki sepenuhnya diperpanjang dan pinggul beristirahat tegas di lantai.
Pelatih tip: untuk memaksimalkan keuntungan, menjaga pinggul dari mengangkat dari lantai. Ini akan memungkinkan inti untuk sepenuhnya terlibat, menciptakan sebagian aktivitas seluruh wilayah. Peregangan paha belakang sebelum latihan akan memungkinkan kontrol lebih pinggul.

4. tangan waktu (kaki kanan): berbohong faceup dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai, lengan panjang sisi, telapak tangan ke bawah. Kontrak inti, menarik lutut ke dada, dan tekan kaki ke arah langit-langit. Kaki harus tetap bersama-sama dengan jari-jari kaki yang tertekuk. Kontrak inti, menghirup dan bawah kaki kanan keluar sisi kanan sejauh mungkin, menjaga kaki kiri masih. Pada titik terendah, napas dan gunakan inti untuk memindahkan kaki kanan kembali untuk memulai posisi.
Pelatih tip: untuk memodifikasi latihan ini, cukup angkat kaki dari lantai dan menjaga lutut ditekuk pada sudut 90 derajat dengan shin tetap sejajar dengan lantai. Menjaga sudut 90 derajat, menurunkan kaki kanan ke lantai sejauh mungkin.

5. tangan waktu (kaki kiri). Terletak faceup dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai, lengan panjang sisi, telapak tangan ke bawah. Kontrak inti, menarik lutut ke dada, dan tekan kaki ke arah langit-langit. Kaki harus tetap bersama-sama dengan jari-jari kaki yang tertekuk. Kontrak inti, menghirup dan kaki kiri bawah keluar sisi kanan sejauh mungkin, menjaga kaki kanannya masih. Pada titik terendah, napas dan gunakan inti untuk memindahkan kaki kiri kembali untuk memulai posisi.
Pelatih tip: bertujuan untuk menjaga kaki kanan dari ayun bolak-balik sepanjang latihan. Ini dapat menyebabkan lebih rendah kembali untuk melakukan sebagian besar pekerjaan, meningkatkan stres di daerah pinggang.

 

Kunjungi blog Sikap Sehat