Komentar Pembaca

Buah Penurun Darah Tinggi

oleh Nafisha Shareen Arissa (2018-12-14)


Tapi ada kabar baik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah Anda secara alami, tanpa obat.

Berikut adalah cara alami untuk melawan tekanan darah tinggi.

1. berjalan dan berolahraga secara teratur

Latihan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Regular latihan membantu membuat jantung Anda lebih kuat dan lebih efisien pada memompa darah, yang menurunkan tekanan di arteri Anda.

Pada kenyataannya, 150 menit latihan moderat, seperti berjalan, atau 75 menit latihan yang kuat, seperti berjalan, per minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

2. mengurangi asupan natrium

Asupan garam tinggi di seluruh dunia. Dalam sebagian besar, hal ini disebabkan makanan olahan dan siap.

Untuk alasan ini, berbagai upaya kesehatan masyarakat ditujukan untuk menurunkan garam dalam industri makanan.

Dalam banyak studi, garam telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan jantung peristiwa, seperti stroke.

Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa hubungan antara natrium dan tekanan darah tinggi kurang jelas.

3. minum alkohol kurang

Minum alkohol dapat meningkatkan tekanan darah. Sebenarnya, alkohol terkait dengan 16% dari tekanan darah tinggi kasus di seluruh dunia.

Sementara beberapa penelitian telah menyarankan bahwa rendah ke moderat jumlah alkohol dapat melindungi jantung, manfaat tersebut dapat diimbangi oleh efek negatif.

Di AS, konsumsi alkohol moderat didefinisikan sebagai tidak lebih dari satu minum sehari untuk wanita dan dua untuk pria. Jika Anda minum lebih dari itu, memotong kembali.

Bottom Line: Minum alkohol dalam jumlah apapun dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Batas Anda minum tidak lebih dari satu minuman sehari untuk wanita, dua untuk pria.

Baca juga Buah Penurun Darah Tinggi

4. makan lebih banyak makanan kaya kalium

Kalium adalah mineral penting.

Ini membantu tubuh Anda membuang natrium dan kemudahan tekanan pada pembuluh darah.

Diet modern telah meningkatkan asupan natrium kebanyakan orang sementara mengurangi asupan kalium.

Untuk mendapatkan keseimbangan yang lebih baik dari kalium natrium dalam diet Anda, fokus pada makan lebih sedikit makanan olahan dan lebih segar, seluruh makanan.

5. mengurangi kafein
Jika Anda sudah pernah menghabiskan secangkir kopi sebelum Anda memiliki tekanan darah Anda diambil, Anda akan tahu bahwa kafein menyebabkan dorongan yang instan.

Namun, tidak ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa minum kafein secara teratur dapat menyebabkan peningkatan yang abadi (14).

Bahkan, orang-orang yang minum teh dan kopi berkafein cenderung memiliki resiko yang lebih rendah dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi, daripada mereka yang tidak termasuk.

6. belajar untuk mengelola stres
Stres adalah kunci pendorong tekanan darah tinggi.

Ketika Anda kronis stres, tubuh Anda adalah dalam mode melawan-atau-penerbangan konstan. Pada tingkat fisik, itu berarti lebih cepat denyut jantung dan pembuluh darah yang terbatas.

Ketika Anda mengalami stres, Anda mungkin juga akan lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku lainnya, seperti minum alkohol atau makan makanan tidak sehat, yang dapat berdampak negatif pada tekanan darah.

7. makan cokelat atau kakao
Berikut ini adalah sepotong nasihat Anda benar-benar bisa mendapatkan di belakang.

Sementara makan sejumlah besar cokelat mungkin tidak membantu hati Anda, jumlah kecil mungkin.

Itu adalah karena gelap coklat dan coklat bubuk kaya flavonoid, senyawa-senyawa tumbuhan yang menyebabkan pembuluh darah membesar.

Review studi menemukan bahwa flavonoid kaya kakao meningkatkan beberapa penanda kesehatan jantung dalam jangka pendek, termasuk menurunkan tekanan darah.

Untuk efek terkuat, menggunakan bebas-rempah2 bubuk kakao, yang terutama tinggi flavonoid dan telah ada gula.

8. menurunkan berat badan
Jika Anda kelebihan berat badan, kehilangan berat badan dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan jantung Anda.

Menurut sebuah studi tahun 2016, kehilangan 5% dari tubuh Anda massa secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Dalam studi sebelumnya, kehilangan 17 kilogram (7.7 kg) dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah sistolik oleh 8.5 mm Hg dan tekanan darah diastolik oleh 6.5 mm Hg.

Untuk meletakkan dalam perspektif itu, membaca sehat harus kurang dari 120/80 mm Hg.

Efek lebih besar ketika berat badan dipasangkan dengan latihan.

 

Sumber Sikap Sehat