Komentar Pembaca

Cara Meningkatkan Konsentrasi

oleh Nafisha Shareen Arissa (2018-12-14)


Pada hari rata-rata, orang Amerika dibombardir dengan perkiraan 34 gigabyte informasi dan kata-kata 100,500. Sementara itu, pekerja kantor terganggu setiap 11 menit, sementara dibutuhkan 25 menit, rata-rata untuk mendapatkan kembali ke tugas mereka bekerja di sebelum gangguan. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa kemampuan kita untuk fokus layu karena gangguan ini tak ada habisnya.

Mempertahankan perhatian memungkinkan kita untuk membangun dunia internal kita sedemikian rupa bahwa pikiran, motivasi, dan emosi yang paling relevan dengan tujuan kami akan memiliki prioritas dalam otak kita.

Kemampuan untuk mempertahankan perhatian dimulai pada usia dini dan memberikan kontribusi terhadap keberhasilan seluruh kehidupan rakyat. Beberapa faktor selama masa kanak-kanak dan remaja dapat meningkatkan atau mengganggu pengembangan keterampilan yang memungkinkan Anda untuk fokus untuk waktu yang lama.

Bayi terlihat kepada orang tua mereka untuk petunjuk di mana untuk memusatkan perhatian mereka, sementara anak-anak prasekolah yang dapat berkonsentrasi dan bertahan pada tugas 50 persen lebih mungkin untuk menyelesaikan kuliah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak prasekolah dan anak-anak TK yang berpandangan jauh sering mengalami kesulitan membayar perhatian, yang dapat meningkatkan risiko mereka tergelincir di belakang sekolah.

Artikel terkait Cara Meningkatkan Konsentrasi

Remaja, peminum dianggap mengganggu pertumbuhan otak normal di daerah frontal otak yang dikaitkan dengan pemikiran tingkat tinggi, termasuk organisasi dan perencanaan. Menggunakan alkohol berat karena itu dapat mempengaruhi kemampuan seorang remaja untuk melakukan di sekolah dan olahraga, dan efek ini bisa tahan lama.

Terlepas dari pengasuhan atau gangguan sosial dan berbasis pekerjaan, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memanfaatkan otak Anda yang terbaik dan saluran fokus Anda untuk menyelesaikan tugas. Berikut adalah medis News Today's taktik untuk membantu Anda meningkatkan konsentrasi Anda dengan cepat dan efektif.

Dosis alam bisa hanya apa yang diperintahkan dokter ketika mencoba untuk meningkatkan rentang perhatian dan kemampuan untuk berkonsentrasi.

Kantor dengan tanaman
Menambahkan beberapa tanaman hijau untuk kantor Anda untuk meningkatkan tingkat konsentrasi di tempat kerja.
Penelitian menunjukkan bahwa paparan lingkungan alami, termasuk ruang hijau, dapat membuktikan bermanfaat bagi perkembangan otak anak.

Dalam sebuah studi, anak-anak berusia 4-5-7 tahun dengan lebih banyak ruang hijau di sekitar rumah mereka mencetak lebih baik dalam tes perhatian. Hasil ini menggarisbawahi pentingnya memperluas area hijau di kota untuk mendukung kesehatan anak-anak dan perkembangan otak.

Peningkatan konsentrasi dari paparan hijau tidak berhenti selama masa kanak-kanak. Penelitian telah menunjukkan bahwa melirik hijau dapat juga sangat meningkatkan tingkat konsentrasi dan produktivitas di perguruan tinggi dan tempat kerja.

Siswa diminta untuk melakukan tugas yang biasa dan diberikan pertengahan 40-kedua istirahat untuk melihat atap beton yang telanjang atau atap rumput hijau berbunga. Individu yang melirik adegan meadow membuat kesalahan jauh lebih sedikit dan menunjukkan tingkat konsentrasi yang unggul di sisa setengah tugas daripada mereka yang diamati adegan beton.

Studi lain menunjukkan bahwa memperkaya kantor telanjang dengan tanaman meningkatkan produktivitas buruh sebesar 15 persen. Keberadaan pepohonan meningkatkan kepuasan kerja, dirasakan kualitas udara, dan melaporkan tingkat konsentrasi.

Rincian analisis peneliti yang tanaman mungkin bermanfaat karena kantor hijau yang mempromosikan keterlibatan kerja karyawan dengan membuat mereka lebih kognitif, emosional, dan fisik terlibat dalam pekerjaan mereka.

Anda mungkin tidak memiliki kemewahan dari taman atap atau kantor yang sarat dengan tanaman, tetapi menghabiskan waktu di luar tempat hijau, atau makan siang Anda di Taman setiap hari, bisa membuat perbedaan yang signifikan untuk konsentrasi Anda.

 

Kunjungi blog Nuri Sehat