Komentar Pembaca

6 Drama Korea Laris Yang Diadaptasi Dari Kartun Jepang

oleh mahasiswa ustjogja (2019-09-01)

Merespongostei do artigo

Korea sangat terkenal dengan drama, musik, budaya, dan para artisnya yang mengagumkan. Di antara semua itu, Drama Korea-lah yang paling diidamkan karena selalu sukses membuat penontonnya terutama para cewek menjadi senyam-senyum sendiri. Drama Korea memang selalu hadir dengan tema percintaan yang dikemas dengan kisah yang unik dan berbeda antar drama satu dengan drama yang lain. Tidaklah heran bila banyak penggemar artis Korea yang tidak bosan menontonnya. Namun tahukah kamu terdapat sederet Drama Korea yang ternyata diadaptasi dari Kartun Jepang. Ceritanya yang menarik membuat para penggiat dunia pertelevisian mengadaptasi cerita kertun tersebut ke dalam bentuk drama. Penasaran? Berikut 6 Drama Korea laris yang diadaptasi dari Kartun Jepang.


1. Full House
Inilah drama Korea ternama legendaries yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo. Diadaptasi dari kartun Jepang berjudul sama, drama ini menceritakan kisah cinta Lee Young Jae dan Han Ji Eun yang terjadi akibat sering bertemu dan diawali dari pernikahan kontrak. Keduanya bertemu di dalam pesawat menuju Shanghai dengan perkenalan yang tidak baik karena Ji Eun muntah tepat di kemeja Young Jae. Sekembalinya ke Korea, Han Ji Eun sadar bahwa dirinya telah tertipu dan rumahnya yang bernama Full House telah dibeli oleh Young Jae. Keduanya pun sepakat untuk tinggal bersama asalkan Ji Eun mau bekerja sebagai pembantu.


2. Boys Over Flowers
Drama Boys Over Flowers diadaptasi dari manga laris Hana Yori Dango dan dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, dan Koo Hye Sun. Drama ini diawali oleh Geum Jan Di (Koo Hye Sun), gadis yang memiliki toko laundry dekat sekolah Shinhwa yang hendak mengantarkan pakaian milik seorang siswa Shinhwa yang tengah stress akibat dibully oleh F4. Jan Di pun menolong anak itu dan berhasil membuat publik marah terhadap Shinhwa. Agar kemarahan publik dapat mereda, Jan Di pun ditawarkan beasiswa bersekolah Shinhwa. Petualangan Jan Di di tengah-tengah siswa kalangan elit pun dimulai setelah ia bertemu dengan F4 yang terdiri dari Goo Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon).


3. City Hunter
Drama aksi ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tsukasa Hojo. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young ini bercerita tentang Insiden Rangoon yang menewaskan pejabat tinggi Korea Selatan sewaktu mengunjungi Burma. Pihak Korea Selatan pun tidak tinggal diam. Dewan Lima yang beranggotakan 5 pejabat Korea Selatan berencana membunuh tentara Korea Utara.


4. Playfull Kiss
Drama yang diadaptasi dari manga berjudul Itazura Na Kiss ini merupakan salah satu drama yang laris di Asia. Diperankan oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong, Playfull Kiss bercerita tentang Oh Ha Ni, gadis yang selalu mendapat peringkat rendah di sekolah yang terobsesi pada Baek Seung Jo yang paling jenius di sekolahnya. Suatu hari terjadi gempa yang meruntuhkan rumah Oh Ha Ni yang kemudian membawanya untuk tinggal seatap dengan Seung Jo. Ayah Oh Ha Ni ternyata bersahabat dengan ayah Baek Seung Jo. Meskipun surat cintanya pernah dikoreksi oleh Seung Jo yang membuatnya ditertawakan oleh satu sekolah, Oh Ha Ni tidak patah semangat. Justru dengan tinggal bersama Seung Jo, ambisinya terhadap Seung Jo semakin besar.


5. Dr. Jin
Diambil dari manga berjudul Jin karya Motoka Murakami, drama Dr. Jin bercerita tentang Jin Hyuk (Song Seung Hun), dokter abad 21 yang terdampar pada masa Joseon setelah melakukan operasi tumor. Pada masa tersebut, ia mulai merawat rakyat di tengah kekurangan peralatan dan pengetahuan medis. Sekuat tenaga, Jin Hyuk berusaha mengembangkan peralatan medis. Melalui proses yang cukup berat dengan dibantu Young Rae, gadis bangsawan yang mirip dengan Mi Na, kekasihnya, Jin Hyuk pun menjadi dokter sejati.


6. To The Beautiful You
Drama korea yang diadaptasi dari manga berjudul Hana Kimi karya Hisaya Nakajo ini diperankan oleh Sulli Choi, Lee Hyun Woo, dan Choi Minho dengan latar belakanga kehidupan SMA. Goo Jae Hee (Sulli), gadis Korea yang menetap di AS mengidolakan Kang Tae Joon (Minho), seorang atlet lompat tinggi. Sayangnya, Tae Joon mengalami kecelakaan yang membuatnya mengakhiri karir sebagai atlet. Mengetahui hal itu, Jae Hee pun nekat menjadi pria agar dapat tinggal di asrama laki-laki demi bertemu dengan Tae Joon.
Demikianlah 6 drama Korea laris yang diadaptasi dari Manga Jepang. Apapun ceritanya, drama Korea selalu memiliki tempat di hati pecintanya.