Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan di SD Negeri Purwodadi Sebagai Sekolah Inklusi

Mandung Taryono(1*)
(1) SD Negeri Purwodadi Purworejo
(*) Corresponding Author
DOI : 10.30738/mmp.v1i2.3248

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui analisis faktor internal dan faktor eksternal di SD Negeri, Purwodadi, Purworejo, Purwodadi, Purworejo. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri, Purwodadi, Purworejo, Purwodadi, Kabupaten Purworejo Kabupaten Purworejo, dan Jawa Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi internal dan eksternal SD Negeri, Purwodadi, Purworejo memiliki kekuatan, yaitu budaya kekerabatan yang tinggi dan saling membantu di masyarakat sekitar. Kerugian dari fasilitas bermain tidak cukup karena ada yang rusak. Peluang banyak anak usia dini yang berpotensi menjadi siswa SD. Tantangannya adalah dana dari pemerintah terbatas. Strategi yang dimaksud adalah terus meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana untuk menarik potensi anak usia dini ke dalam siswa SD dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk mendapatkan BOS, klinik kesehatan masyarakat dan memotivasi pendidik untuk menjadi lebih profesional dan teknologi.

Kata kunci: strategi, SWOT, kualitas pendidikan

Article Statistic

Abstract view : 68 times
PDF views : 548 times

The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Full Text: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.