manajemen sarana prasarana pendidikan sekolah inklusi dalam rangka mewujudkan mutu hasil belajar anak berkebutuhan khusus

hanafi efendi

Sari


apakah dengan adannya sarana prasarana anak inklusi dapat meningkatkan mutu hasil belajar anak berkebutuhan khusus yang bermacam macam kecacatannya sehingga anak dapat berprestasi

Referensi


Alfonso, RJ., Firt, GR., & Neville, R.F. 1981. Instructional Supervision, A Behavior System, Boston: Allyn and Bacon, Inc., p.45.

Abdul Majid. (2002). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Alimin, Z. (2005). Memahami Pendidikan Inklusi dan Anak Berkebutuhan Khusus. Makalah tidak diterbitkan. Bandung: Jurusan PLB FIP UPI

Arif Prayudo (2011). Pengaruh Metode Inklusi Terhadap Kemampuan Pasing Bawah Bola Voli Siswa X di SMA Negeri Banjar Patroman(2011). Yogyakarta: FIP UNY

Daryanto. Evaluasi Pendidikan. Rineke Citra. 2007

Dakir, 1989. Perencanaan dan pengembangan kurikulum. Bandung: Rineka cipta.

Deviane K.P.P.C(2012). Kemampuan Motorik Halus Tangan Siswa Cerebal Palsy Tipe Pastik Dalam Pembelajaran Melipat Di Kelas Inklusi SD Negeri Giwangan.Yogyakarta: UNY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY dan Arbeiter-Samariter-Bund Deutshland e. V (ASB) Indonesia.2011. Panduan 3 Pengelolaan Sekolah Inklusi. Tim ASB

Direktorat Pembinaan PKLK Dikdas, 2014, Permendiknas Nomor 70 Tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusi bagi Peserta Dididk yang Memiliki Kelainan dan Memiliki Potensi Kecerdasan dan/atau Bakat Istimewa. Jakarta : Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Endang Mulyaningsih 2012. Riset terapan bidang pendidikan dan teknik. Yogyakarta: UNY Press

Ferdinand B Token (2012). Partisipasi Warga Sekolah Dalam Pelaksanaan Program Pendidikan Inklusif Di SD Gejayan. Yogyakarta: UNY

Harjanto.(2008). Perencanaan penagajaran. Jakarta: Rieneke Cipta

Hersey, P. & Blancchard, K.H. 1982. Management of organizational behavior. Englewood

Cliffs:Prentice Hall

Jusup,AM-Dwi Sumarti (2012)Implementasi inklusi pada pembelajaran IPA kelas IV Di SD Tumbuh Yogyakarta. Yogyakarta: UNY

Kementrian Pendidikan Nasional. Modul Pelatihan Pendidikan Inklusif. 2010

Kemendiknas. 2009. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusif bagi peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa

Kemendiknas. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan Oleh Satuan Pendidikan.

Kemendiknas. 2009. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009 tentang Prinsip-Prinsip Dasar Pelaksanaan Pendidikan Inklusif


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.