MANAJEMEN KULTUR SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI SD NGLINDUR GIRISUBO

Kinanthi Dewi

Sari



Abstrak:Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa kultur sekolah dapat meningkatkan pendidikan karakter siswa SD Nglindur, Girisubo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dimana data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian ini, kultur sekolah sangat berpengaruh dalam meningkatkan pendidikan karakter anak SD Nglindur, Girisubo.
Kata kunci: pendidikan karakter, kultur sekolah

 


Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Effendy Muhadjir, 2017. Pendidikan Karakter Berbasis Kultur Sekolah. Yogyakarta : PT Kanisius;

Hadi, Abdullah. 2019. Sosiologi Pendidikan. Jakarta : Rajawali Press;

Mulyasa, 2018. Manajemen Pendidikan Karakter.Jakarta : PT Bumi Aksara;

Zubaedi. 2012. Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: Kencana;

Andarai, Lis.2013. Pengaruh Budaya Sekolah terhadap Karakter Siswa: Studi di SD Jumenenng Lor Mlati Sleman Yogyakarta. Skripsi Fakultas Ilmu Tarbiya dan Keguruaan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Beti Istanti Suwandayani dan Nafi Isbadrianingtyas, 2017. Peran Budaya Sekolah Dalam Pembentukan Karakter Anak Sekolah Dasar, Senasgabud

Neprializa, 2017. Manajemen Budaya Sekolah,

Triatmanto. 2010. ”Tantangan Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah.”

Cakrawala Pendidikan. Tahun XXIX.Vol. 1 No. 3. 2010

Wuryandani, Wuri, Maftuh, Bunyamin, Sapriya, dan Budimansyah, Dasim. 2014. “Pendidikan Karakter Disiplin di Sekolah Dasar.” Dalam Cakrawala

Pendidikan

Zuchdi, Darmiyati, Prasetya, Zuhdan Kun, dan Masruri Muhsinatun Siasah. 2010. “Pengembangan Model Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran Bidang Studi di Sekolah Dasar,”. Cakrawala Pendidikan.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.