KAJIAN TENTANG HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR

Yunita Rahayu Utami

Sari


Tujuan dari tinjauan pustaka.ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara motivasi belajar dan fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa. Motivasi belajar memiliki peran penting dalam proses pembelajaran siswa. Selain motivasi belajar, fasilitas belajar juga membantu proses pembelajaran. Siswa dapat belajar secara optimal bila sekolah dapat memeuhi semua kebutuhan belajar siswa melalui penyediaan fasilitas belajar. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif tinjauan pustaka. Teknik pengumpulan data adalah dengan mengumpulkan data dalam bentuk artikel jurnal ilmiah yang telah terbukti benar.

 

Kata kunci: motivasi belajar, fasilitas belajar, hasil belajar


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bafedal, I. (2004). Manajemen Perlengkapan Sekolah dan Aplikasinya. Jakarta: Bumi Aksara.

Hasbullah. (2006). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Mujiyono, D. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rinke Cipta.

Purwanto, N. (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pres.

The Liang, Gie. 2002. Cara Belajar Yang Efisien. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.

Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional.


Article Metrics

Sari view : 6 times
PDF - 3 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.