PENGARUH POINT OF PURCHASE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN DI TOKO RAMAI PURWOREJO

tri rahayu

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh point of purchase secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Toko Ramai Purworejo. (2) pengaruh display terhadap keputusan pembelian. (3) pengaruh signage terhadap keputusan pembelian (4) in store media terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis untuk mencapai tujuan tersebut adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi penilaian ini adalah konsumen Toko Ramai purworejo. Perhitungan data dari 100 responden, teknik yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa adanya pengaruh point of purchase terhadap keputusan pembelian konsumen.


Referensi


Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Dharmahesta,

Basu Swastha. 2012. Asas-asas Marketing. Liberty, Yogyakarta. Manajemen Periklanan, Jakarta: Grafiti.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran, Edisi Kelima, Badan Penerbit Erlangga, Yogyakarta.

Kotler dan Armstrong. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. CV Intermedia, Jakarta Kustanto,

Renalize. 2014. In Store Promotion Dalam Meningkatkan Impulse Buying. Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana pada Pengunjung Carrefour Maguwo Yogyakarta). 2015.

Terence A. 2007. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga

Stanton, William. 2000. Fundamental Marketing. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta. Ghalia Indonesia

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Penerbit Alfabeta, Bandung. Sukma, Erlangga

Andi, Achmad Fauzi DH, Fransisca Yaningwati. 2012. Suasana Toko Dalam Menciptakan Emosi dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Pengunjung Retail Hypermart Malang Town Square Kota Malang). Manajemen Ritel (Strategi dan Implementasi Ritel Modern), Jakarta: Salemba

Empat Vasanth, Kiran, Mousumi Majumdar, and Krishna Kishore. 2012. Innovation in In-Store Promotions: Effects on


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.