Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Ruang lingkup karya tulis ilmiah dalam jurnal Sosiohumaniora adalah ilmu sosial, budaya dan pendidikan. Jurnal Sosiohumaniora memuat artikel dari hasil kajian ilmiah maupun hasil penelitian.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Jurnal Sosiohumaniora diterbitan dua kali dalam satu tahun. Artikel yang masuk akan diseleksi dan direview untuk menentukan apakah artikel tersebut diterima atau ditolak. Selanjutnya, artikel yang sudah diterima akan diproses sesuai dengan ketentuan sebelum dipublikasikan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...

 

Informasi Umum

Jurnal Sosiohumaniora berada di bawah naungan LP3M UST dan terbit dua kali dalam setahun. Volume pertama terbit pada bulan April tahun 2015. Jumlah artikel yang dimuat dalam Sosiohumaniora sekali terbit berkisar antara 10 sampai 15 artikel. Bagi penulis yang hendak mengirim artikel untuk dipublikasikan di Sosiohumaniora, mohon terlebih dahulu memahami template Sosiohumaniora sebelum dikirim. Kami mengharap partisipasi Anda dalam Jurnal Sosiohumaniora.