RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Nurcikawati Nurcikawati

Sari


Rancang Bangun Media Pembelajaran Trigonometri Berbasis Multimedia Interaktif untuk Siswa SMA Kelas X bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran yang menarik, valid, efektif dan praktis serta mempermudah dalam memahami konsep trigonometri, sehingga pembelajaran matematika terutama pada materi trigonometri menjadi lebih interaktif, menarik dan menyenangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Reaserch and Development) dengan model pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil perancangan berupa aplikasi yang memuat materi trigonometri. Aplikasi yang dirancang memuat materi trigonometri untuk siswa SMA kelas X yang terdiri dari 4 menu utama yaitu kompetensi, materi, kuis dan fitur tambahan. Berdasarkan hasil analisis dan validasi dari ahli media program media pembelajaran trigonometri berbasis multimedia interaktif untuk siswa SMA kelas X dapat digunakan sebagai media pembelajaran matematika sehingga proses pembelajaran menjadi lebih interaktif, menarik, dan menyenangkan, serta akan berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30738/sosio.v4i2.2766

Article Metrics

Sari view : 55 times
PDF - 45 times

Refbacks



Sosiohumaniora: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora

ISSN 2443-180X (cetak)

ISSN 2579-4728 (online)

______________________________________________________________________________________________________

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Flag Counter