MOTIVASI MEMBELI PRODUK PEMUTIH WAJAH PADA REMAJA PEREMPUAN

Maria Sriyani Langoday, Flora Grace Putrianti

Sari


Abstract

 

The purpose of this study is to determine the relationship of self-concept and motivation to buy whitening products among girls.

Subjects in this study were young woman using cosmetic whitening facial at the University Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. The sampling technique was purposive sampling with the Product Moment Correlation analysis method.

The results of the self-concept of variable data with the motivation to buy whitening products shows the value of (r) 0.725 with P = 0.000 (P <0.01). Based on the results of the analysis can be stated that the hypothesis is accepted. This means that self control variables contribute effectively to the motivation to buy whitening products by 52.5% and 47.5%. Influenced by other factors.

 

Keywords: Motivation Buy Face Whitening Products, Self Concept.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anggraini, D. 2001. Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Minat Membeli Produk Bermerek Terkenal Pada Remaja. Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta: Fakultas psikologi. Universitas Gadjah Mada.

Aswi. 2008. 50 Cara Ampuh Mengatasi Stres. Jakarta: Hi – Fest Publishing.

Azwar, S. 2010. Metode penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

.-------- 2010. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

.-------- 2008. Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Berzonsky. M. D. 1981. Adolescent Development. New York: Mac Milan Publissng.

Effendi, K. 2004. Hubungan Antara Konsep Diri dan Kemampuan Verbal denganPrestasi Belajar pada Siswa Kelas Lima Sekolah Dasar Muhammadiyah

Hadi, S. 2000. Statistika: jilid II. Yogyakarta: Andi Offset.

Hurlock. E. B. 1973. Development Psychology. New York: MMc Grow Hill Book Company.

Kotler, P. 1997. Manajemen Pemasaran. Analisis Perencanaan, Implementasi, dan Control. Edisi Bahasa Indonesia. jilid 1. Jakarta: PT Prenhallindo.

Kotler, P. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Jilid 1. Terjemahan. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Marpaung. F.S. 2005. Kepercayaan konsumen Terhadap Kualitas dan Minat Membeli makanan Ditinjau dari Pencantuman Label Layanan Konsumen pada Kemasan. Skripsi (tidak diterbitkan). Fakultas Psikologi. Universitas Gadjah Mada.

Mapppiare.A. 1982. Psikologi Remaja. Surabaya: Usaha Nasional.

Mardias, Y. 2005. Hubungan Antara Citra Raga Dengan Sikap Berjilbab. Skripsi (tidak diterbitkan). Fakultas Psikologi UII.

Pricilia, M. 2010. Faktor Konsep Diri yang Memengaruhi Minat Membeli Produk Kosmetika pada Remaja. Skripsi (tidak diterbitkan). Fakultas Psikologi. UII.

Shaila, K. 2009. Pengaruh Psikologi Konsumen Terhadap Motivasi membeli Kosmetik. Skripsi (tidak diterbitkan). Fakultas Psikologi. USU.

Sharabay, 2000. Physical Appearance and intimate Friendship in Adolescence, Review, ISSN.1548-6613. USA. Volume2, No:6. Serial No:7.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.