ANALISIS FAKTOR TINGKAT KECEMASAN, MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustiar, W. & Asmi, Y. 2010. Kecemasan Menghadapi Ujian Dan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri “X” Jakarta Selatan. Jurnal Psikologi. 8 (1): 9 – 15.
Anggraini, I. S. 2016. Motivasi Belajar dan Faktor-Faktor yang Berpengaruh: Sebuah Kajian Pada Interaksi Pembelajaran Mahasiswa. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 1(02): 42 – 56.
Budiyono. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. Solo: UNS Press.
Hartono. 2012. Hubungan Kecemasan Dan Motivasi Dengan Prestasi Belajar Praktik Klinik Keperawatan Mahasiswa Tingkat I Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan. Thesis. Program Pasca Sarjana UNS.
Heckhausen. 1967. The Anatomy Of Achievement Motivation. New York: Academy Press.
Hudoyo, H. 1990. Teori Belajar Untuk Pengajaran Matematika. Jakarta: Depdikbud.
Jannah, R. 2013. Hubungan Antara Motivasi Mahasiswa Dengan Tingkat Kecemasan Menghadapi Ujian Komprehensif Metode Osca Pada Mahasiswa Semester VI Di Akademi Kebidanan Stikes U’budiyah Banda Aceh. Banda Aceh: Universitas Ubudiyah.
Lubis, N. L. 2009. Depresi, Tinjauan Psikologis. Jakarta: Kencana.
Nurhayati, E., dan Absorin. 2009. Pengaruh Tingkat Kecemasan Dalam Menghadapi Ujian Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal EduMa. 1(2): 113 – 122.
Riduwan dan Kuncoro, E.A. 2012. Cara Menggunakan dan Memakai Path Analysis. Bandung: Alfabeta.
Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali.
Setyawati. 2011. Motivasi. Jakarta: Kompas tanggal, 19 Maret 2011.
Suhariyanto. 2011. Pengaruh Motivasi Belajar dan Tingkat Kecemasan Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Fellowship Universitas Paramadina. Jurnal Universitas Paramadina. 8 (2).
Tambunan, S. M. 2006. Hubungan Antara Kemampuan Spasial Dengan Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Makara, Sosial Humaniora. 10(1): 27 – 32.
Untari, I. 2014. Hubungan Antara Kecemasan Dengan Prestasi Uji OSCA I Pada Mahasiswa Akper PKU Muhammadiyah Surakarta. Jurnal Kebidanan. VI (1): 10 – 16.
Widodo, S. A. 2011. Efektifitas Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction Pada Siswa Kelas X SMK Tunas Harapan Tahun Pelajaran 2008-2009. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA. 14 Mei 2011, UNY Yogyakarta, Hal. PM1 – PM6.
Widodo, S.A. 2013. Analisis Kesalahan dalam Pemecahan Masalah Divergensi Tipe Membuktikan pada Mahasiswa Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran. 46 (2): 106 – 113.
Wihastuti, T.A., Supriyati, L. & Jahriah, A. 2014. Hubungan Antara Dukungan Keluarga Dengan Tingkat Kecemasan Pada Pasien Pre Operasi Appendictomy Di Ruang Flamboyan RSUD Tarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Skripsi. Stikes Kusuma Husada.
Zulkarnain & Novliadi, F. 2009. Sense of Humor Dan Kecemasan Menghadapi Ujian Di Kalangan Mahasiswa. Majalah Kedokteran Nusantara. 42 (1): 48 – 54.
DOI: http://dx.doi.org/10.30738/tc.v1i1.1581
Article Metrics
Sari view : 182 timesPDF - 553 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

TAMAN CENDEKIA: JURNAL PENDIDIKAN KE-SD-AN by http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/tamancendekia is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2579 – 5147
TAMAN CENDEKIA Telah Diindeks Oleh:
Media Patner TAMAN CENDEKIA: