Pengaruh Prestasi Praktik Motor Otomotif dan Prestasi Praktik Kerja Industri Terhadap Minat Berwiraswasta Siswa Kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I NgliparWonosari Tahun Pelajaran 2011/ 2012

Tulus Wartono(1*), Tarto Sentono(2)
(1) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(2) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(*) Corresponding Author
DOI : 10.30738/jtvok.v1i2.131

Sari

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh Prestasi Praktik Motor Otomotif terhadap Minat Berwiraswasta siswa Kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I Nglipar, (2) Pengaruh Prestasi Praktik Kerja Industri terhadap Minat Berwiraswasta siswa, (3) Pengaruh Prestasi Praktik Motor Otomotif dan Prestasi Praktik Kerja Industri secara bersama-sama terhadap Minat Berwiraswasta Siswa Kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I Nglipar Wonosari Tahun Pelajaran 2011/ 2012.

 Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif dengan metode “Expost Facto”. Tempat penelitian di SMK N I Nglipar Wonosari siswa kelas XI tahun pelajaran 2011/ 2012. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dengan metode survei, teknik pengumpulan data dengan kuesioner (angket) dan dokumentasi berupa nilai hasil prestasi praktik motor otomotif dan prestasi praktik kerja industri yang berjumlah 69 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Teknik sampel ditentukan dengan tabel Krejcie yang didasarkan atas kesalahan 5%. Teknik analisa adalah analisis regresi linier berganda.

 Hasil penelitian (1) Terdapat pengaruh positif prestasi praktik motor otomotif terhadap minat berwiraswasta siswa kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I Nglipar Wonosari Tahun Pelajaran 2011/2012, (2) Terdapat pengaruh positif prestasi praktik kerja industri terhadap minat berwiraswasta Siswa Kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I Nglipar Wonosari, (3) Prestasi praktik kerja industri dan prestasi praktik motor otomotif secara simultan berpengaruh positif terhadap minat berwiraswasta siswa kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I Nglipar Wonosari Tahun Pelajaran 2011/2012. Prestasi praktik motor otomotif dan prestasi praktik kerja industri memberikan kontribusi terhadap minat berwiraswasta sebesar 126,6%.

Kata Kunci


Prestasi praktik motor otomotif, prestasi praktik kerja industri, minat berwiraswasta

Article Statistic

Sari view : 346 times
PDF views : 197 times

File PDF yang Anda pilih harus dimuat di sini jika perambah web mempunyai plugin PDF reader diinstall (sebagai contoh: versi sekarang dari Adobe Acrobat Reader).

Alternatif lain, Anda juga bisa mengunduh file PDF langsung ke komputer Anda, dan bisa dibuka dengan menggunakan PDF reader. Untuk mengunduh PDF, klik tautan Unduh di bawah ini

Jika ada membutuhkan informasi lebih lanjut tentang cara mencetak, simpan dan bekerja dengan PDF, menyediakan Highwire Press bantuan Pertanyaan yang sering diajuka mengenai PDF.

Layar Penuh Layar Penuh dimatikan

Teks Lengkap: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##