Peningkatan Kreativitas Pemecahan Masalah melalui Metode Team Product pada Mahasiswa PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afifah, D.S.N. 2012. Interaksi Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 1(2), 145-152. http//doi.org/10.21070/pedagogia.v1i2.37
Angriani, A.D., Bernard., Nur, R., & Nurjawahirah. 2016. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah melalui Pembelajaran Kooperatif Think-Talk-Write pada Peserta Didik Kelas VIII MTsN Model Makassar. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 4(1),11-28. http//doi.org/10.24252/mapan.2016v4n1a2
Arnidha, Y. 2016. Peningkatan Kemampuan Representasi MAtematis melalui Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share. Jurnal E-DuMath, 2(1). http//doi.org/10.26638/je.166.2064
Astriyani, A. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Possing. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(1), 23-30. http//doi.org/10.24853/fbc.2.1.23-30
Erawati, C. 2013. Pengembangan Model Bimbingan Kelompok dengan Teknik Game untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 2(2). Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/2726
Hamzah., B & Nurdin. 2011. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hasmalena, H., & Rantina, M. (2017). Impelementasi Cerita Rakyat melalui Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari Usia Dini untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Mahasiswa PG-PAUD FKIP UNSRI. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 81-85.
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Huda, M. 2014. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur dan Metode Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Komalasari, K. 2010. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Krisdiana, I. 2013. Efektivitas Model STAD (Student Team Achievment Division) terhadap Prestasi Belajar Statistika Dasar ditinjau dari Aktivitas Belajar Mahasiswa pada Pokok Bahasan Distribusi Peluang Diskrit. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1). http//doi.org/10.25273/jipm.v2i1.502
Marwa, M. 2017. Metode Pembelajaran Terpadu untuk Mingkatkan Kreativas Verbal Dan Figural Pada Siswa Kelas Enam di SDN 2 Kenayang Tulungagung. Journal An-Nafs: Kajian Penelitian Psikologi, 2(2), 212-240. Retrieved from
Mursiti,S., Wahyukaeni, T., & Sudarmin. 2011. Pembelajaran dengan Pendekatan Chemo-Enterpreneurship dan PEnggunaan Game Simulation sebagai Media Chemo-Edutainment untuk Meningkatkan Hasil Belajar, Kreativitas, dan Life Skill.
Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(2). Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JIPK/article/view/1250/1304
Nakin, J.B.N. 2003. Creativity and Divergent Thinking In Geometry Education. Disertasi University of South Africa. [online] Tersedia: http://uir.unisa.ac.za/bitstream/handle/10500/1261/?sequence.
Rahmadani, Y., Tayeb, T.. & Baharuddin. 2018. Modul Matematika Berbasis Model Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Penemuan Terbimbing pada Pokok Bahasan Teorema Phytagoras. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,21(1), 23-32. http//doi.org/10.24252/lp.2018v21n1i3
Republik Indonesia. 2005. Undang-Undang RI Nomor 14, Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen.
Robins & Judge. 2008. Perilaku Organisasi Buku 2. Jakarta: Salemba
Sulastri, E., Mariani, S., & Mashuri. 2015. Studi Perbedaan Keefektifan Pembelajaran LC-5E dan CIRC terhadap Kemampuan Pemecahan /masalah Matematika.
Kreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(1), 26-33. doi:http//dx.doi.org/10.15294/kreano.v6i1.4452
Susanti, V.D. 2014. Efektivitas Model Pembelajaran Portofolio dan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair and Share (TPS) terhadap Prestasi Belajar Matematika ditinjau dari Kreativitas Siswa VII SMP Negeri 2 Kebonsari Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(2), 32-36. doi:http//dx.doi.org/10.25273/jipm.v2i2.476
Ulya, H., Masrukan, & Kartono. 2012. Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing-Prompting dengan Penilaian Produk. Unnes Journal of Mathematics Education, 1(1). https://doi.org/10.15294/ujme.v1i1.257
Widodo, S. A. (2015). Perbedaan Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Pada Tingkatan Kemampuan Awal Siswa Smp Kelas VIII Dengan Menggunakan Model Team Accelerated Instruction. In Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Universitas Sebelas Maret.
Yahya, N. 2014. Model Pembelajaran Berbasis Proyek Berbantuan Media Kultur Jaringan untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kreativitas Siswa KElas XII IPA2 SMA Negeri 1 Bangsri. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(2). doi:http//dx.doi.org/10.15294/jpii.v3i2.3115
DOI: http://dx.doi.org/10.30738/union.v6i3.2948
Article Metrics
Sari view : 119 timesPDF - 57 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Lihat Statistik