WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan



Nama Jurnal Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan
Frekuensi Terbitan 2 kali tiap tahun (Mei dan November)
DOI prefix 10.30738
Print ISSN 2579-499X
Online ISSN 2579-5007
Pimpinan Redaksi Esti Harini
Manajer Publikasi Anggri Sekar Sari
Publisher Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Citation Analysis Google Scholar

Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah jurnal open accsess dengan peer-reviewed yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Mei dan November). Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan bertujuan untuk menyediakan forum ilmiah nasional bagi para peneliti dan profesional untuk berbagi ide-ide mereka pada semua topik yang berkaitan dengan dunia kependidikan. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan diterbitkan dengan e-ISSN 2579-5007 dan p-ISSN 2579-499X.

Sejak tanggal 18 Desember 2018, Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan telah terakreditasi kategori "peringkat 4" berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 34/E/KPT/2018.

Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan menerima naskah hasil dari studi teoritis atau hasil penelitian dalam lingkup dunia kependidikan. Adapun ruang lingkup Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah Kependidikan Vokasi, Kependidikan Matematika dan IPA, Kependidikan Bahasa dan Seni, Kependidikan Sekolah Dasar, Usia Dini, dan berkebutuhan khusus, Kependidikan Ilmu Sosial, Etnosains dalam Pendidikan, Pendidikan Karakter.

Semua artikel yang dikirimkan ke Wacana Akademeika akan ditinjau pertama kali oleh Editor atau editor bagian kemudia dievalluasi oleh mitra bestari atau reviewer yang ditunjuk oleh editor atau editor bagian. Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas artikel yang akan diterbitkan oleh Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan

Alamat OAI untuk Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wacanaakademika/oai

Gambar Beranda Jurnal

Sebelum Pengajuan naskah pada Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan

Penulis harus memastikan bahwa naskah telah disiapkan menggunakan Template Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan dan mengikuti pedoman penulisan yang sudah ditetapkan. Naskah juga harus telah baca oleh penulis dengan hati-hati.

Setiap naskah yang tidak sesuai dengan panduan penulis atau ditulis dalam format yang berbeda, akan ditolak dan tidak dilanjutkan pada proses selanjutnya. Hanya manuskrip yang memenuhi format Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kepdndiikkan yang akan diproses lebih lanjut.

Pengajuan secara online

  1. Sudah memiliki Nama Pengguna/Kata Sandi untuk Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan? silahkan LOGIN
  2. Membutuh User Name/Kata Sandi? silahkan REGISTRASI

Registrasi dan login diperlukan untuk mengirimkan barang secara online dan untuk memeriksa status pengiriman naskah di kemudian hari.

Informasi

 

Perubahan Template

 
Wacana Akademika mulai terbitan Vol 4 No 1, Mei 2020 menggunakan template penulisan yang baru. Untuk itu semua artikel yang dikirimkan sudah menggunakan tempate yang baru, tidak menggunakan template yang lama  
Dikirimkan: 2020-05-04
 
Lebih banyak informasi...

Vol 4, No 1 (2020)

Daftar Isi

Artikel

Monika Nurazizah, Cecep Anwar Hadi Firdos Santosa, Aan Subhan Pamungkas
Sari view : 149 times
PDF
1-7
Agustina Sri Purnami, M Mulyoto, S Sunarto, M Mulyanto
Sari view : 115 times
PDF
8-13
Ima Widyastuti (Scopus ID 57210281451), Victa Sari Dwi Kurniawati
Sari view : 88 times
PDF
14-22
Ermawati Ermawati, Widowati Widowati
Sari view : 85 times
PDF
23-32
May Wilasih, Sri Umi Kisworini
Sari view : 131 times
PDF
33-41
Supiningsih Supiningsih
Sari view : 69 times
PDF
42-47
Siti Rochmiyati, Die Bhakti Wardoyo Putro
Sari view : 92 times
PDF
48-55
Ari Septian, Citra Laila Ramadhanty
Sari view : 129 times
PDF
56-63
Saptin Dwi Setyo Hastuti
Sari view : 87 times
PDF
64-73