Mendeskripsikan Kemampuan Proses Sains dalam Praktikum Fisika Dasar II Materi Kalor Jenis Logam dengan Menggunakan E-Modul
DOI:
https://doi.org/10.30738/cjipf.v6i2.6053Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-modul dalam berjalannya praktikum dan mengetahui tingkat keterampilan proses sains mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 Pendidikan Fisika Universitas Jambi. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi yang telah divalidasi sebelumnya. Pengumpulan data dibantu oleh observer yang mengamati tiap mahasiswa kemudian data diolah dengan menggunakan analisis statistik. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh e-modul dalam pelaksanaan prktikum dan rata-rata keterampilan sains mahasiswa berada di kategori SB (sangat baik).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright in this website and the material on this website (including without limitation the text, computer code, artwork, photographs, images, music, audio material, video material and audio-visual material on this website) is owned by Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika and its licensors.
All articles published by Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika are licensed under the Creative Commons Attribution 4.0 International. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.