HUBUNGAN ANTARA GAYA MENGAJAR GURU, MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA
DOI:
https://doi.org/10.30738/cjipf.v3i2.684Abstract
penelitian menunjukkan ada hubungan positif dan sangat signifikan antara gaya mengajar guru, motivasi belajar, kreativitas belajar siswa dan prestasi belajar fisika. Nilai koefisien determinasi R2 = 0.372. Sumbangan efektif sebesar 37,171% . Terdiri dari gaya mengajar guru 6.420%,
motivasi belajar 16,048% dan 14,702% kreativitas belajar siswa.
References
Hamzah B.Uno. 2011. Belajar dengan Pendekatan PAIKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Muhammad Ali. 2010. Guru Dalam Proses Belajar Mengajar.
Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Nana Syaodih Sukmadinata. 2011. Metode Penelitan
Pendidikan. Bandung: PT Rosdakarya
W.J.S Poerwodarminta. 2005. Kamus besar Bahasa
Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Zaenal Arifin. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright in this website and the material on this website (including without limitation the text, computer code, artwork, photographs, images, music, audio material, video material and audio-visual material on this website) is owned by Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika and its licensors.
All articles published by Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika are licensed under the Creative Commons Attribution 4.0 International. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.