The Implementation of Multiliteration Learning Models in Improving The Ability of Reading Comprehension for Fifth Grade of Primary School
Keywords:
Multiliteration models, reading comprehension, learning modelsAbstract
References
OECD. (2013). “Literacy Skills for Tomorrow: Futher Results From PISA 2000â€. Canada: OECD.
Abidin, Y. (2013). Pengembangan Model Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman di Sekolah Dasar. Disertasi. (Tidak diterbitkan), Bandung: UPI.
Abidin, Y. (2014). Desain sistem pembelajaran dalam konteks kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.
Krismanto W, Khalik A, Sayidiman. (2015). “Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 46 Parepareâ€. Jurnal Publikasi Pendidikan Volume V Nomor 3
Sari I, Martias Z, dan Yunus M. (2014). “Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Teknik Penataan Gagasan Bagi Anak Kesulitan Belajar E JUPEKhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus) Volume 3 Nomor 1
Abidin, Y. (2016). Revitalisasi Penilaian Pembelajaran dalam Konteks Pendidikan Multiliterasi Abad Ke-21: Bandung: Refika Aditama.
Alshumaimeri, Yousif. (2011). “The Effects of Reading Method on the Comprehension Performance of Saudi EFL Studentsâ€. International Electronic Journal of Elementary Education,
M. G. E, Action research,A guide for the teacher researcher 2nd. New Jersey: Merrill Prentice Hall, 2011.
Sugiyono. (2013). Model Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Dafit, F. (2017). Implementasi model multiliterasi pada proses pembelajaran membaca pemahaman siswa kelas IV Sekolah dasar. Jurnal sekolah, vol. 1 no. 2
Rahman, A.F. & Damaianti, S.V. (2019). Model multiliterasi kritis dalam pembelajaran siswa sekolah dasar. Jurnal pendidikan dasar, vol. 10 No. 1.