PENGARUH METODE DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 8 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30738/journalofeducationalevaluationstudiesjees.v2i03.9037Keywords:
eksperimen, demonstrasi, motivasi belajar, hasil belajarAbstract
References
Arikunto, S., Suhardjono & Supardi. (2011). Strategi Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Andi Offset
BNSP. (2006). Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas
Briggs,L. (1979). Principles of Instructional Design. New York : Umited States Holt Rinehart
Budiningsih, A. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta
Dahar, R. W. (1989). Teori-Teori Belajar. Jakarta : Erlangga
Depdiknas.(2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi Menengah Atas Pedoman Pengembangan Instrumendan Penilaian Ranah Afektif. Jakarta
Ismanto, (2015).Panduan Praktis Penelitian Ilmiah. Jakarta: Penaku.
Sudijono, A.(2008). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Retno, (2012).Pendidikan Karakter. Jakarta : Erlangga.
Sudjana, N. (1996). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algensindo
Sugiyono.(2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta
Sugiyono,(2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta,cv.
Suprijono,A.(2011).Cooperatif Learning,Teoridan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar