Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru Sekolah Dasar

Authors

  • Heri Maria Zulfiati Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Abdul Rahim Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Nurcholish Arifin Handoyono Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Aeni Mestika Budi Pambayun Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30738/ad.v4i2.11343

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK)  merupakan penelitian praktis yang bertujuan memperbaiki permasalahan pembelajaran dikelas dengan cara melakukan tindakan-tindakan untuk meningkatkan praktik pembelajaran di kelas menjadi lebih professional. Sosialisasi karya ilmiah  PTK ini bertujuan agar para guru memahami  tentang PTK dan mampu  membuat laporan PTK berkualitas secara berkesinambungan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah ceramah dan tanya jawab yang dilaksanakan selama 1 hari kegiatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru karena mampu memberikan informasi terbaru dalam penulisan karya tulis PTK. Hasil yang dicapai adalah mitra memiliki pengetahuan tentang PTK dan memiliki kemampuan untuk merancang PTK.

Kata Kunci : Penelitian Tindakan Kelas, Mutu Pembelajaran, Pemasalahan di Kelas.

Downloads

Published

2021-10-09

How to Cite

Zulfiati, H. M. ., Rahim, A. ., Handoyono, N. A., & Pambayun, A. M. B. (2021). Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru Sekolah Dasar. Abdimas Dewantara, 4(2), 121–128. https://doi.org/10.30738/ad.v4i2.11343

Issue

Section

Artikel

Citation Check