Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.30738/ad.v4i2.11343Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan penelitian praktis yang bertujuan memperbaiki permasalahan pembelajaran dikelas dengan cara melakukan tindakan-tindakan untuk meningkatkan praktik pembelajaran di kelas menjadi lebih professional. Sosialisasi karya ilmiah PTK ini bertujuan agar para guru memahami tentang PTK dan mampu membuat laporan PTK berkualitas secara berkesinambungan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah ceramah dan tanya jawab yang dilaksanakan selama 1 hari kegiatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru karena mampu memberikan informasi terbaru dalam penulisan karya tulis PTK. Hasil yang dicapai adalah mitra memiliki pengetahuan tentang PTK dan memiliki kemampuan untuk merancang PTK.
Kata Kunci : Penelitian Tindakan Kelas, Mutu Pembelajaran, Pemasalahan di Kelas.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Everything related to the licensing permission or the use of computer software for the preparation of manuscripts or other matters related to intellectual property rights carried out by the author of the article, the following legal consequences that may arise due to it, are the responsibility of the author of the article.
The work is distributed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.