BRAND ACTIVATION PRODUK STUDIO NAPAS

Authors

  • Dwi Rahayu Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.30738/cilpa.v6i2.9843

Keywords:

Kata kunci, brand activation, produk, studio napas, branda awareness, campaign.

Abstract

Brand Activation Produk Studio Napas merupakan sebuah aktivasi merk yang merujuk pada aktivitas promosi suatu merk secara online maupun offline. Studio Napas merupakan brand fashion yang dengan penjualan lebih banyak lewat offline, karenanya Studio Napas mempunyai pekerjaan lebih agar dapat memperkenalkan brandnya lebih luas lagi. Tujuan dibuatnya penelitian ini agar dapat menentukan strategi apa yang dapat dilakukan agar mencapai brand awareness. Salah satu aktivitas merk yang dilakukan secara yaitu membuat video campaign produk, promosi, pembuatan konten yang menarik perhatian dan lain sebagainya. Dalam pembuatan aktivasi brand penulis menerapkan metode perancangan karya dengan mengolah konsep dasar dari seri terbaru produk Nanakusa.Yang kemudian dikembangkan menjadi storyboard, storyline, sampai pada proses produksi desain. Selain itu penulis mencoba menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan suatu brand dan Canvas Strategy yang berfokus pada Create ( menciptakan ) dan Raise ( menaikkan ), yaitu dengan cara menciptakan sebuah strategi baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh suatu brand. Beberapa media pendukung untuk brand Studio Napas berupa katalog produk, company profile, dan beberapa konten untuk annual event. Dari pembuatan campaign produk tersebut didapatkan kesimpulan bahwa dalam melakukan brand activation perlu untuk mengenali brand tentang kelemahan ataupun kelebihannya. Setelah itu akan mudah untuk menentukan strategi yang akan dipilih untuk melakukan brand activation. Melalui data Insight Instagram yaitu kunjungan dan interaksi yang baik antara konsumen dengan brand. Terdapat juga orang –orang yang tertarik dengan brand Studio Napas menjadikan mereka mengikuti brand tersebut dan diharapkan dapat menjangkau konsumen lebih jauh.

Author Biography

Dwi Rahayu, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Dwi Susanto

Published

2021-04-13