PERSEPSI SISWA TERHADAP BUSANA ADAT GAGRAK NGAYOGYAKARTA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MA’ARIF 2 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
DOI:
https://doi.org/10.30738/keluarga.v6i1.5927Abstract
Berdasarkan hasil analisis pada pembahasan sebelumnya, dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap busana adat gagrak ngayogyakarta di SMK Ma’arif 2 Sleman Yogyakarta tahun pelajaran 2018/2019 dalam kategori cukup dengan frekuensi relatif 72,09%. Data persepsi siswa terhadap busana adat gagrak ngayogyakarta memiliki empat dimensi yaitu motif, model, aksesoris dan pemakaian busana adat gagrak ngayogyakarta.
Persepsi siswa terhadap motif busana adat gagrak ngayogyakarta di SMK Ma’arif 2 Sleman Yogyakarta menunjukan kategori cukup dengan frekuensi relatif 65,12%. Persepsi siswa terhadap model busana adat gagrak ngayogyakarta di SMK Ma’arif 2 Sleman Yogyakarta menunjukan kategori cukup dengan frekuensi relatif 41,86%. Persepsi siswa terhadap aksesoris busana adat gagrak ngayogyakarta di SMK Ma’arif 2 Sleman Yogyakarta menunjukan kategori cukup dengan frekuensi relatif 51,16%. Persepsi siswa terhadap pemakaian busana adat gagrak ngayogyakarta di SMK Ma’arif 2 Sleman Yogyakarta menunjukan kategori cukup dengan frekuensi relatif 53,48%.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with Keluarga: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the Keluarga: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share (copy and redistribute the material in any medium or format) and adapt (remix, transform, and build upon the material) the work for any purpose, even commercially with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in  Keluarga: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in  Keluarga: Jurnal Ilmiah Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and gre