Vol. 7 No. 2 (2023): MANAJEMEN DEWANTARA

					View Vol. 7 No. 2 (2023): MANAJEMEN DEWANTARA

Manajemen Dewantara is one of the scientific publications journal published by the Faculty of Economics, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. The aim of Manajemen Dewantara is to sharpen the basic of management pillars and take a broader view of a highlighted issue happened in society and abroad.

Manajemen Dewantara focuses on empirical research results and conceptual and theoretical studies in the fields of Financial Management, Marketing Management, Human Resource Management, Operations Management, and Entrepreneurship.

Published: 2023-08-31

Artikel

  • PENGARUH SEGMENTASI TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOBIL MEREK PAJERO SPORT DI PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR KOTA MAKASSAR

    Basri (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Burhanuddin (, Indonesia)
    Muh. Ichwan Musa (, Indonesia)
    Romansyah Sahabuddin (, Indonesia)
    Zainal Ruma (, Indonesia)
    196 - 206
    PDF downloads: 106
    Abstract View : 341
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14509
  • PENGARUH KOMPENSASI DAN KOMITMEN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. SEMEN INDONESIA UNIT TONASA DI KABUPATEN PANGKEP

    Thoriq Khatam Alamsyah (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Romansyah Sahabuddin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Ahmad Ali (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Zainal Ruma (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Uhud Darmawan Natsir (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    207 - 215
    PDF downloads: 101
    Abstract View : 288
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14510
  • PENGARUH ESENSI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK MITSUBISHI XPANDER PADA PT. BOSOWA DI KOTA MAKASSAR

    Siti Rahmah (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Romansyah Sahabuddin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Muh. Ichwan Musa (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Zainal Ruma (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Uhud Darmawan Natsir (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    216 - 225
    PDF downloads: 60
    Abstract View : 306
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14511
  • DETERMINAN KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DI INDONESIA: STUDI EMPIRIS PERANAN KEMANDIRIAN DAERAH DAN KEKAYAAN DAERAH

    Muhtar (, Indonesia)
    226 - 236
    PDF downloads: 14
    Abstract View : 99
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14735
  • PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN PADA PERUSAHAAN AIR MINUM TIRTA MANGKALUKU KOTA PALOPO

    Salju (Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia)
    237 - 244
    PDF downloads: 27
    Abstract View : 111
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14745
  • STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENCAPAI PASAR NASIONAL UMKM “KRIPIK FAREL”

    Wahyu Dede Gustiawan (Universitas Kediri, Indonesia)
    Budi Rahayu (Universitas Kediri , Indonesia)
    245 - 253
    PDF downloads: 111
    Abstract View : 164
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14775
  • PENGARUH FAKTOR INDIVIDU, KETERIKATAN KARYAWAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL, DAN NIAT UNTUK BERHENTI KARYAWAN BANK

    Prihartanto Dwi Saputra (UNIVERSITAS ESA UNGGUL, Indonesia)
    Tantri Yanuar Rahmat Syah (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Esa Unggul, Indonesia)
    254 - 265
    PDF downloads: 50
    Abstract View : 220
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14813
  • PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

    Itra (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Romansyah Sahabuddin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Andi Mustika Amin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Anwar Ramli (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Nurman (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    266 - 279
    PDF downloads: 137
    Abstract View : 446
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14838
  • PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PELINDO (PERSERO) CABANG TERMINAL PETIKEMAS MAKASSAR

    Fernia Eka Wardana Sasha Nabila (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    M. Ikhwan Maulana Haeruddin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Burhanuddin (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Uhud Darmawan Natsir (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    Muh. Ichwan Musa (Universitas Negeri Makassar, Indonesia)
    280 - 289
    PDF downloads: 41
    Abstract View : 210
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14869
  • PENGARUH BIAYA BAHAN BAKU PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN, BIAYA TENAGA KERJA TERHADAP RETURN ON INVESTMENT (ROI) CV PEPS ADVERTISING PANGKALPINANG

    Deri Kusmadeni (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, Indonesia)
    Mohamad Makrus (STIE Pertiba Pangkalpinang, Indonesia)
    290 - 295
    PDF downloads: 45
    Abstract View : 195
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14843
  • PENGARUH PELATIHAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANGKALAN

    Nur Lailly (STIE Mahardhika, Indonesia)
    Sundjoto (STIE Mahardhika, Indonesia)
    Sri Rahayu (STIE Mahardhika, Indonesia)
    296 - 312
    PDF downloads: 109
    Abstract View : 129
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14887
  • PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, PELATIHAN KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANGKALAN

    Oktavina Kurnia Dewi (STIE Mahardhika, Indonesia)
    Sundjoto (STIE Mahardhika, Indonesia)
    Sri Rahayu (STIE Mahardhika, Indonesia)
    313 - 327
    PDF downloads: 42
    Abstract View : 176
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14888
  • PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN JASA PENGIRIMAN

    Lukas Purwoto (Universitas Sanata Dharma, Indonesia)
    Alfonsus Widiarto (Universitas Sanata Dharma, Indonesia)
    Christina Heti Tri Rahmawati (Universitas Sanata Dharma, Indonesia)
    328 - 338
    PDF downloads: 84
    Abstract View : 197
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14773
  • ANALISIS MARKETING MIX DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UKM BANANA POP KOTA BIMA

    Nurul Aulia (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Indonesia)
    Intisari Haryanti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Indonesia)
    Sri Ernawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Indonesia)
    339 - 348
    PDF downloads: 60
    Abstract View : 145
    DOI: https://doi.org/10.26460/md.v7i2.14954
  • THE EFFECT OF SUSTAINABILITY REPORTING ON FINANCIAL PERFORMANCE DURING THE COVID-19 PANDEMIC

    Oviwasat Nawacatur (Universitas Sebelas Maret, Indonesia)
    Irwan Trinugroho (Universitas Sebelas Maret , Indonesia)
    349 - 365
    PDF downloads: 35
    Abstract View : 78
    DOI: https://doi.org/10.30738/md.v7i2.16044
  • PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI OUTLET H&M HARTONO MALL YOGYAKARTA

    Nurul Hidayati (Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia)
    Audita Nuvriasari (Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Indonesia)
    366 - 377
    PDF downloads: 142
    Abstract View : 139
    DOI: https://doi.org/10.30738/md.v7i2.15265