MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS IV DI SD KANIGORO
Abstract
References
Aristiani, Rina. (2016). Meningkatkan percaya diri siswa melalui layanan informasi berbantuan audiovisual. Jurnal Konseling GUSJIGANG Vol 2. No. 2.
Asiyah., Walid, A., & Kusumah, R. G. T. (2019). Pengaruh rasa percaya diri terhadap motivasi berprestasi pada mata pelajaran IPA. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol 9 No 3, September 2019.
Fitri, E. Zola, N. & Ifdil. (2018). Profil kepercayaan diri remaja serta faktor-faktor yang mempengaruhi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia Volume 4 Nomor 1, hal 2.
Hakim, T. 2005. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta : Puspa Swara.
Hidayah, N. (2015). Pembelajaran tematik integrative di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar Volume 2 Nomor 1 Juni 2015.
Kurniasih, I. & Sani, B. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta : Kata Pena.
Lidenfield, G. 1997. Mendidik Anak Agar Percaya Diri. Jakarta : Arcan.
Mulyana, M. A., Hanifah, N., & Jayadinata, A. K. (2016). Penerapan model kooperatif tipe numbered heads together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kenampakan alam dan sosial budaya. Jurnal Pena Ilmiah: Vol. 1, No. 1.
Sadeghi, B., Hassani, M.T., Mohammadlo, M.B. (2015). The comparative effect of teacher- and peer- assessment on EFL learners’ self-confidence. Journal of Language Teaching and Research, 1001.
Sarastika, P. 2014. Buku Pintar Tampil Percaya Diri. Yogyakarta : Araska.
Sari, N. A., Akbar, S., Yuniastuti. (2018). Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Vol. 3 Nomor 12.
Yenni, R. F. (2016). Penggunaan metode numbered heads together (NHT) dalam pembelajaran matematika. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika.
Yoni, A. 2010. Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta : Familia.