Pengaruh Metode Pembelajaran On line dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Siswa di Masa Pandemi Covid-19
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
A.M, Sardiman (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo
Arifin Zainal. (2011). Penelitian Pendidikan : Metoda dan Paradigma Baru. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Aurora, Aviva, and Hansi Effendi. 2019. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Di Universitas Negeri Padang. Jurnal Teknik Elektro Vokasional 5(2): 11–16. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jtev/index.
Dabbagh, N. (2012). Learner Characteristics and Online Learning. SpringerReference, 7, 217–226. https://doi.org/10.1007/springerreference_302098
Darnita, I.K, A.A.I.N. Marhaeni , & Made Candiasa. (2014). Pengaruh penggunaan bahan ajar online terhadap prestasi belajar Tikom dengan kovariabel aktivitas belajar siswa kelas VIII SMP Dwijendra Gianyar. Journal program pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha . Program Studi Pendidikan Dasar , vol. 4 Tahun 2014.
Danaswari, C., & Gafur, A. (2018). Multimedia Pembelajaran Berbasis Web pada Mata iiPelajaran Akuntansi SMA untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar. Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2), 204–218.
Irmayanti, S., & Nugroho, M. A. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Web Blog untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Pendidikan Akuntansi Indonesia, XIV(1), 45–54. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpai.v14i1.11366
Maya Rahmatia, Monawati, Said Darnius. (2019). Pengaruh Media E-Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Sdn 20 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. FKIP Unsyiah, Volume 2 Nomor 1, 212-227.
Noor, K. B. N., & Aisyah, M. N. (2018). Development of Interactive Learning Media Based on Computer to Improve Student Learning Motivation. Pendidikan Akuntansi Indonesia, XVI(2), 70–81. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpai.v16i2.22054
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Slameto. (2010b). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Tulus, Tu’u. 2014. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta : Rineka Cipta.
Yazdi, M. 2012. E-Leraning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Ilmiah Foristek. Sulawesi Tengah: Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako.