Pengaruh Aplikasi Google Classroom dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Siswa Saat Pandemi Covid-19 Di SMKN-1 Gombong

Main Article Content

Suharyadi Suharyadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh aplikasi google classroom terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran PJOK di SMKN-1 Gombong, 2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran PJOK di SMKN-1 Gombong, dan 3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh aplikasi google classroom dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran PJOK di SMKN-1 Gombong. Jenis penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN-1 Gombong. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu penggambaran tentang statistik data seperti mean,  standart deviasi, min dan max. Kemudian uji prasyarat dengan uji asumsi normalitas, linieritas dan multikoliniritas. Kemudian uji hipotesis dengan uji regresi berganda. Hasil penelitian ini ada pengaruh positif dan signifikan aplikasi google classroom terhadap prestasi siswa kelas XI SMKN-1 Gombong. ada pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar terhadap prestasi siswa kelas XI SMKN-1 Gombong. ada pengaruh positif dan signifikan aplikasi google classroom dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi siswa kelas XI SMKN-1 Gombong.

Article Details

Section
Artikel