Pengaruh Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMKN-1 Gombong
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaring daring di masa pandemi terhadap prestasi belajar siswa di SMKN-1 Gombong.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. siswa di SMKN-1 Gombong. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi sederhana. Sebelum dilakukan uji hipotesis, maka dilakukan beberapa uji asumsi, yang terdiri dari uji normalitas, dan uji linieritas. Kemudian baru di lakukan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini, ada pengaruh pemberlajaran daring terhadap prestasi siswa di SMKN-1 Gombong.
Article Details
References
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar pada masa pandemi Covid-19. Jurnal Lampuhyang, 11(2), 13-25.
Alessandro, B. (2018). Digital Skills and Competence, and Digital and Online Learning. Turin: European Training Foundation.
Azizah, S. N. (2015). Peningkatan Konsentrasi dan Hasil Belajar IPA melalui Mind Mapping Siswa Kelas V SDN Jomblangan. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(5), 1 –13. https://doi.org/10.1590/s1809-98232013000400007
Dhull, I., & Sakshi. (2017). Online Learning. International Education & Research Journal
(IERJ), 3(8), 32–34.
Hadisi, La, and Wa Muna. 2015. “Pengelolaan Teknologi Informasi Dalam Menciptakan Model Inovasi Pembelajaran ( E-LEARNING ).” Jurnal Al-Ta’dib 8(1): 117–40.
Hung, M. L., Chou, C., Chen, C. H., & Own, Z. Y. (2010). Learner readiness for online learning: Scale development and student perceptions. Computers and Education, 55(3), 1080–1090. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2010.05.004.
Nurhayati, E. (2019). Penerapan Buku Saku dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pasca Gempa Bumi. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 5(2), 94–99.
https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1804
Siagian, R. E. F. (2015). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2), 122– 131. https://doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93.