Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Perangkat Chromebook yang Terintegrasi Google Classroom dan Video Conference Zoom Saat Pandemi COVID-19 di SMP Kesatuan Bangsa
Main Article Content
Abstract
secara utuh ada diangka 80% sedangkan tingkat kebutuhan terhadap kehadiran guru secara real sebanyak 100%.
Article Details
References
Agusta, I. (2014). Teknik Pengumpulan dan Analisis Data Kualitatif. Pusat Penelitian Sosial Ekonomi. Litbang Pertanian, Bogor, 27.
Blandul, V. C. (2015). Inovation in Education – Fundamental Request of Knowledge Society. rocedia - Social and Behavioral Sciences, 180(November 2014), 484–488. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.02.148
Ciputra, U., & Online, E. (2017). Penerapan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Massive Open Online Course (MOOC) Di Universitas Ciputra Enterpreunership Online (UCEO). Unnes Semarang
Dodi, N. (2016). Pentingnya guru untuk mempelajari psikologi pendidikan. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 1(1).
Effendi, E., Mursilah, M., & Mujiono, M. (2018). Korelasi Tingkat Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi
Belajar Siswa. Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences, 10(1), 17-23.
Farisi, M. I. (2012). Konsep belajar jarak jauh dan aplikasinya. Orientasi Pengelola PJJ.
Munawaroh, I. (2015). Virtual Learning Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Majalah Ilmiah Pembelajaran, (2), 220000.
Pendidikan Nasional, M. (2010). Undang Undang No 20 tahun 2003 tentang system pendidikan Nasional. Soendari, T. (n.d.). Teknik_analisis_dt.kual.ppt_[Compatibility_Mode].
Ranius, A. Y. (2013). Pemanfaatan E-Learning sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Matrik
Sahfitri, V., & Ulfa, M. (2015). Evaluasi Usability Sistem E-Learning sebagai Aplikasi Pendukung Proses Pembelajaran di Perguruan Tinggi Menggunakan USE Questionnaire. Jurnal Ilmiah MATRIK, 17(1), 53-66.
Saifuddin, M. F. (2018). E-learning dalam persepsi mahasiswa. Jurnal Varidika, 29(2), 102- 109.
Setyawan, D. H. (2018). Pengertian Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif.
Teguh, M. (2015). Difusi Inovasi Dalam Program Pembelajaran Jarak Jauh Di Yayasan Trampil Indonesia. Scriptura, 5(2). https://doi.org/10.9744/scriptura.5.2.71-78
Waryanto, N. H. (2016). Online Learning sebagai salah satu Inovasi Pembelajaran. Jurnal Phitagoras,
Tinggi, S., Hindu, A., Mpu, N., Singaraja, K., & Dwijendra, U. (2020). Pendidikan Karakter di Lingkungan Keluarga Selama Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa Pandemi COVID-19. 3(2),
UNICEF. (2020). COVID-19: Laporan Terbaru UNICEF. https://www.unicef.org/indonesia/id/press-releases/covid-19-laporan-baru-unicef-mengungkap-setidaknya-sepertiga-anak-sekolah-di-seluruh
Zakky. (2018). Pengertian Instrumen Penelitian Menurut Para Ahli (Arikunto, Sugiyono, dkk). In www.zonareferensi.com