Peran Guru dalam Manajemen Kelas Efektif terhadap Minat Belajar Siswa Kelas 3 di SDN Siraman II
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Daftar Pustaka
Badrudin. 2014. Manajemen Peserta Didik. Jakarta: PT Index
Dheni Purwanti (2015). Manajemen Kelas di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Skripsi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Yogyakarta.
Gest, S. D., Madill, R. A., Zadzora, K. M., Miller, A. M., & Rodkin, P. C. (2014). Teacher Management of Elementary Classroom Social Dynamics : Associations With Changes in Student Adjustment. Journal of Emotional and Behavioral Disorders, 22(2), 107–118. https://doi.org/10.1177/1063426613512677
J.Moleong, Lexy.2014. Metode Penelitian Kualitatif , Edisi Revisi. PT Remaja Rosdakarya, Bandung.
Karwati, Euis dan Donni Juni Priansa. 2015. Manajemen Kelas (Classroom Management) Guru Profesional yang Inspiratif, Kreatif, Menyenangkan, dan Berprestasi. Bandung: Alfabeta
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Mursalin, Sulaiman, Nurmasyitah. 2017. Peran Guru Dalam Pelaksanaan Manajemen Kelas Di Gugus Bungong Seulanga Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah Volume 2 Nomor 1, 105-114. https://media.neliti.com/media/publications/188865-ID-peran-guru-dalam-pelaksanaan-manajemen-k.pdf. (Diakses tanggal 26 Agustus 2019).
Samsirin. (2015). Konsep Manajemen Pengawasan dalam Pendidikan Islam. Jurnal At-Ta’dib, 10(2) 343. file:///H:/461-925-1-PB%20pengawasan.pdf
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
_______. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:PT Alfabet.
Suparlan, H. (2015). Filsafat Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan Sumbangannya bagi Pendidikan Indonesia. Jurnal Filsafat, 25(1), 56-74. https://doi.org/10.22146/jf.12614