Manajemen Pelatihan Kompetensi Guru Akuntansi untuk Meningkatan Kompetensi Profesional dalam Mempersiapkan Uji Kompetensi Siswa SMK

Main Article Content

Lina Rahmawati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui manajemen pelatihan kompetensi guru akuntansi ditinjau dari perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating) dan evaluasi (controlling). Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang didukung data kualitatif. Hasil penelitian dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan di SMK Yapek Gombong dibandingkan dengan indikator keberhasilan dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi dapat disimpulkan bahwa sebagian besar langkah-langkah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi dari manajemen pelatihan kompetensi guru akuntansi sudah sesuai dengan indikator keberhasilan, sehingga dapat dikatakan baik. Hal ini akan memberikan dampak yang baik terhadap upaya mempersiapkan siswa dalam menghadapi uji kompetensi.

Article Details

Section
Artikel