PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF SD DI ERA MILENIAL
Abstract
References
Borg, W.R & Gall M.D. (2003). Education research: an introduction. New York: Longman Inc.
Dewantara, K. H. (2013a). Pemikiran, konsepsi, keteladanan, sikap merdeka (I) pendidikan. Yogyakarta: Majelis Luhur Tamansiswa.
Dewantara, K. H. (2013b). Pemikiran, konsepsi, keteladanan, sikap merdeka (II) kebudayaan. Yogyakarta: Majelis Luhur Tamansiswa.
Dick, W., Carey, L., Carey, J.O. (2009). The Systematic Design of Instruction. New Jersey: Pearson.
Friansyah, F. (2020). Perkembangan Pendidikan di Era Milenial. Enim Ekspres. Dikutip dari https://www.enimekspres.co.id/perkembangan-pendidikan-di-era-milenial/ pada tanggal 7 Oktober 2020.
Handayani, U. (2019). Guru Cerdas di Era Generasi Milenial. Universitas Jambi. Diakses pada laman https://www.unja.ac.id/2019/11/04/guru-cerdas-di-era-generasi-milenial/ pada tanggal 7 Oktober 2020.
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Muhtadi, A. (2019). Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Nisa, A. F. (2019). Model Pembelajaran Ajak-Temani Mandiri sebagai Aktualisasi Ajaran Tamansiswa dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Disertasi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Soeratman. (1990). Pola pendidikan tamansiswa. Yogyakarta: Majelis Luhur Tamansiswa.
Yunawan, I. K. (2014). Niteni, nirokne, nambahi sebagai proses berpikir kreatif. Jurnal Desain Komunikasi Visual. 2.(2), 89-100.