MEDIA KARPIN (KARTU PINTAR) UNTUK PEMBELAJARAN BENDA HIDUP DAN TAK HIDUP DI SEKOLAH DASAR

Penulis

  • Kiky Nuranisya
  • Aruna Ngesti Lestari

Abstrak

Various problems that occur in the learning process of elementary school , one of which is that students find it difficult to understand the materials taught by teachers. Therefore Media karpin (smart card) is one of the game-based learning media that can be used to facilitate students in understanding thematic learning materials of grade 1 kususnya on living and unscead materials and facilitate teachers in conveying materials. It is hoped that with this medium students will be more active, learning becomes fun and learning goals will be achieved.

Referensi

Hasan, T.A. (2018). Studi Literature : Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Keberanian Berbicara Siswa Menggunakan Edia Realia. scienceEdu, 1(1)

Rizqiana Ayu dkk (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kartu Pintar Fisika Materi Suhu Dan Kalor Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Piyungan. 238jurnal Pendidikan Fisika, 6(3)

Herny Alyshia dkk (2020). Pengembangan Media Kartu Pintar (KATAR) Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Perkalian Bagi Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Fundadikdas, 3(1)

Khoirun Miftakul.V.R. (2020). Studi literature tentang pengaruh pengunaan media monopoli modifikasi terhadap hasil belajar ips siswa sekolah dasar.

Muakhirin Binti. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Pendekatan Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa SD. Jurnal Ilmiah Guru “COPEâ€, 1

Sugiarti Lulut. (2017). Pngembangan Media Pokari Pokabu (Pop-Up Dan Kartu Ajaib Pengelompokan Tumbuhan ) Untuk Siswa Kelas III AD/MI. Al Ibtida :Jurnal Pendidikan Guru MI, 4(1)

Taufiq.M dkk. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Ipa Terpadu Berkarakter Peduli Lingkungan Tema “ Konservasi†Berpendekatan Science-Edutainment. JPPII, 3(2)

Unduhan

Diterbitkan

2020-12-09