E-LEARNING SEBAGAI MEDIA IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI PESERTA DIDIK
DOI:
https://doi.org/10.30738/tc.v2i1.2776Keywords:
e-learning, character education, implementation.Abstract
References
Dewi S. P. & Eveline S. 2008. Mozaik Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Ki Hadjar Dewantara. 2004. Karya Ki Hadjar Dewantara Bagian Pertama: Yogyakarta: Majelis Luhur Persatuan Indonesia
Lirawaty, V. 2012. Jurnal. Pengaruh Penerapan E-Learning terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI SMA negeri Semarang tahun 2011/2012. Diakses pada: http://blog.pasca.gunadarma.ac.id/2012/12/20/3114/.
Miarso, Y. 2004. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Pranedamedia Group.
Muslich, M. 2011: Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Samani, M. & Hariyanto. 2013. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung. Remja Rosdakarya.
Siahaan, S. 2002. E-learning (Pembelajaran Elektronik) Sebagai Salah Satu Alternative Kegiatan Pembelajaran. Artikel di unduh dari http://www/balitbang.org, pada15 Juni 2018.
Sukiman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: Pedagogia
Suyadi. 2013. Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wiyani, N. A. Membumikan Pendidikan Karaker di SD: Konsep, Praktik, dan Strategi: Yogyakarta. Ar – Ruzz Media.
Zuchdi, D. 2009. Pendidikan Karakter: Konsep Dasar dan Implementasi di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: UNY Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang mempublikasikannya dengan TAMAN CENDEKIA menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama dari Taman Cendekia dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain berbagi (menyalin dan mendistribusikan materi dalam media atau format) dan menyesuaikannya remix, transformasikan, dan bangunlah atas materi) pekerjaan untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal di Taman Cendekia.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam Taman Cendekia.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat mengarah pada pertukaran produktif, serta kutipan pekerjaan sebelumnya dan yang lebih besar (Lihat Pengaruh Akses Terbuka).