PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENGURANGI FREKUENSI BERMAIN GADGET PADA SISWA SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.30738/tc.v4i2.8280Keywords:
group guidance, role playing techniques, frequency playing gadgetAbstract
References
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. 2007. Metode Penelitian. Yogyakarta: Sigma Alfa.
Hartinah, S. 2012. Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. Bandung: Refika Aditama.
Komalasari, G., Wahyuni, E., & Karsih. 2011. Teori dan teknik konseling. Jakarta: PT Indeks.
Mulyono. 2012. Strategi Pembelajaran Menuju Efektivitas Pembelajaran di Abad Global. Malang: UIN Maliki Press.
Prayitno. 2012. Jenis Layanan Dan Kegiatan Pendukung. Padang: FIP UNP.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian . Bandung: Alfabeta.
Syahran, R. 2015. Ketergantungan Online Game dan Penanganannya. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling. Volume 1 Nomor 1 Juni 2015. Hal 84-92 ISSN: 2443-2202.
Tohirin. 2015. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis
Integrasi). Jakarta: Rajawali Pers.
Winkel. 1991. Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang mempublikasikannya dengan TAMAN CENDEKIA menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama dari Taman Cendekia dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain berbagi (menyalin dan mendistribusikan materi dalam media atau format) dan menyesuaikannya remix, transformasikan, dan bangunlah atas materi) pekerjaan untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal di Taman Cendekia.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi karya jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau mempublikasikannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam Taman Cendekia.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat mengarah pada pertukaran produktif, serta kutipan pekerjaan sebelumnya dan yang lebih besar (Lihat Pengaruh Akses Terbuka).