CORE VALUE PROSES PEMBIMBINGAN TUGAS AKHIR (TA) STUDI MAHASISWA BERBASIS ICT DI PERGURUAN TINGGI

Authors

  • Siti Mariah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.30738/jtv.v2i1.226

Keywords:

TAS, ICT, Mahasiswa

Abstract

Penyelesaian Tugas Akhir (TA) studi merupakan proses penentu keberhasilan studi mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT). Mahasiswa menginginkan proses penyelesaian studi tepat waktu dan mencapai nilai yang maksimal, namun keinginan ini agaknya sulit dicapai bila tidak didasarkan pada suatu mekanisme proses pembimbingan TA yang optimal. Pemikiran ini merujuk pada realitas bahwa banyak mahasiswa yang mengalami masalah, hambatan, atau kendala yang menyebabkan penyelesaian TA menjadi berlarut-larut. Bahkan tidak sedikit mahasiswa yang droup out atau tidak bisa menyelesaikan TA nya.
Tujuan penulisan artikel ini adalah mengidentifikasi core values penggunaan Information Communication Technology (ICT) dalam proses pembimbingan TA (Skripsi) mahasiswa strata 1 (S1) di Perguruan Tinggi. Berdasarkan kajian literatur dan pengalaman empirik, core values penerapan ICT dalam proses pembimbingan TA studi mahasiswa sangat efektif dan efisien, yang memiliki nilai praktis, fleksibel, ekonomis, layanan, dan sosial.

Published

06/01/2014

How to Cite

Mariah, S. (2014). CORE VALUE PROSES PEMBIMBINGAN TUGAS AKHIR (TA) STUDI MAHASISWA BERBASIS ICT DI PERGURUAN TINGGI. Jurnal Taman Vokasi, 2(1). https://doi.org/10.30738/jtv.v2i1.226

Issue

Section

Artikel

Citation Check