Penyerahan Naskah

Perlu Login atau Daftar untuk menyerahkan naskah.

Daftar Tilik Penyerahan Naskah

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.
  • Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  • File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  • Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  • Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  • Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  • Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.

Panduan Penulis

Aturan teknis penulisan artikel:

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan dan jika pernah disajikan pada seminar  terbatas, harap diberi keterangan.
  2. Perujukan sumber acuan dalam kutipan, dimulai dengan menyebut nama akhir pengarang, tahun penerbitan, dan nomor halaman.
  3. Kelengkapan pendukung seperti foto, gambar, grafik, dan tabel diberi nomor urut.
  4. Sumber acuan sedapat mungkin diusahakan bersifat primer/jurnal ilmiah.
  5. Penulisan daftar pustaka diurutkan secara alfabetis pengarang, tidak diberi nomor urut : nama pengarang, tahun penerbitan, judul buku, kota penerbit, dan nama  penerbit.

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.