PENGARUH STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAJARAN MATEMATIKA
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v5i2.1241Keywords:
Metacognitive strategy, Problem solving ability of mathematics, Students perception about mathematicsAbstract
References
Budiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
BNSP. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Kertayasa, I.K. (2014). Tentang PISA. Online. http://www.indonesiapisacenter.com.
Nugrahaningsih, T.K. (2012). Metakognisi Siswa SMA Kelas Akselerasi Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Magistra. Nomor 82 Th.XXIV, halaman 37-50.
Permata, S.P., dkk. 2012. Penerapan Strategi Metakognitif Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Padang. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 1 Nomor, 1 Part 3: halaman 8-13.
Slameto. 2010. Belajar & Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
The Jakarta Post. 2013. PISA 2012: Pembelajaran untuk Indoesia. Online www.thejakartapost.com.
Walgito, B. (2005). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Widayani. 2011. Hubungan Antara Persepsi Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika dengan Hasil Belajar Matematika kelas X MA NU Nurul Huda Mangkang. Skripsi. Semarang: Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Veenman, M. V. J., dkk. (2006). Metacognition And Learning: Conceptual And Methodological Considerations. Jurnal Springer Science + Business Media. Netherlands.