PENGEMBANGAN SOAL TES PENALARAN TINGGI BERBASIS KOMPUTER PADA BAHASAN TRIGONOMETRI SMA
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v5i3.1299Keywords:
Soal Tes Penalaran Tinggi, Berbasis Komputer, TrigonometriAbstract
Â
References
Amalia Martha. 2015. Pengembangan Paket Tes Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom Pada Siswa SMA. Jember: Penelitian tidak diterbitkan.
Brookhart, S.M (2010). How to Asses Higher Order Thinking Skills in Your Classroom. Alexandra: ASCD.
Depdiknas. 2006. Permendiknas No. 22 tahun 2006. Jakarta: Depdiknas.
Dian Kurniawati, dkk. 2016. Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Siswa SMP Kabupaten Jember Dalam Menyelesaikan Soal Berstandar PISA. Jember: Penelitian tidak diterbitkan.
Etika Prasteyani .2016. “ Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Siswa kelas XI SMA dalam Pembelajaran Trigonometri Berbasis Masalahâ€. Palembang: Penelitian tidak diterbitkan.
Lewy, Zulkardhi, dan Nyimas Aisyah. 2009. “Pengembangan Soal Tes untuk Mengukur kKmampuan Berfikir Tingkat Tinggi Pokok Bahasan Barisan dan Deret Bilangan di Kelas IX Akselerasi SMP Xaverius Maria Palembang: Penelitian tidak diterbitkan.
Soenarto. 2005. Metodologi Penelitian Pengembangan untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran (Research Methodology to The Iprovement of Intuction). Bali: Departemen Pendidikan Nasional.
Suharsimi Arikunto. 1990. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edition 2). Jakarta: Bumi Aksara.
Umi Pratiwi dan Eka. 2015. Pengembangan Instrumen Penelitian HOTS Berbasis Kurikulum 2013 Terhadap Sikap Disiplin. Purworejo: penelitian tidak diterbitkan.
Undang-undang Republik Indonesia. Nomor 14 Tahun 2005. Tentang Guru dan Dosen.