Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self-Efficacy
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v7i1.3776Keywords:
Self-Efficacy, Hasil Belajar Matematika, Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)Abstract
References
Adni, D. N., Nurfauziah, P., & Rohaeti, E. E. (2018). Analisis kemampuan koneksi matematis siswa SMP ditinjau dari self-efficacy siswa. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 957–964.
Amalia, R., Aufin, M., & Khusniah, R. (2018). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Pokok Bahasan Persamaan Linier Berdasarkan Newman Kelas X-Mia di SMA Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SNMPM) (pp. 346–359).
Anggita, N., Jamiah, Y., & Ahmad, D. (2018). Pemahaman konseptual dan kelancaran prosedural siswa dalam materi bentuk akar di kelas x sma. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1), 1–8.
Azwar, S. (2013). Sikap Manusia : Teori dan Pengukurannya.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., dan Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hidayad, A. (2018). Sikap Siswa pada Pembelajaran Matematika : Ditinjau dari Jenis Kelamin. Jurnal Pendidikan MIPA, 8(1), 39–44.
Irwanti, F., & Widodo, S. A. (2018). Efektivitas STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Kelas VII. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia (pp. 927–935).
Kuswanti, Y., Sudirman, & Nusantara, T. (2018). Deskripsi Kesalahan Siswa pada Penyelesaian Masalah Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel ( SPLTV ). Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(7), 865–872.
Laila, N., Hidayat, W., & Hendriana, H. (2018). Kemampuan Representasi Matematis Dan Keaktifan Belajar Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 395–400.
Lestari, K. E. dan Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Minarti, E. D., & Nurfauziah, P. (2018). Pendekatan Konstruktivisme Dengan Model Pembelajaran Generatif Guna Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Koneksi Matematis Serta Self Efficacy Mahasiswa Calon Guru Di Kota Cimahi. P2M STKIP Siliwangi, 3(2), 68–83.
Novferma, N. (2016). Analisis kesulitan dan self-efficacy siswa SMP dalam pemecahan masalah matematika berbentuk soal cerita. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 76–87.
Purwandari, A. S., Astuti, M. D., & Yuliani, A. (2018). Evaluasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Indomath: Indomanesian Mathematics Education, 1(1), 55–62.
Rahmawati, D., Hudiono, B., & Nursangaji, A. (2015). Representasi visual matematika siswa dalam menyelesaikan masalah verbal spldv kelas IX SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(5), 1–10.
Sari, N., Yusmin, E., & Nursangaji, A. (2018). Kelancaran prosedural siswa dalam menyelesaikan soal persamaan kuadrat di kelas X SMKN 2 Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(2), 1–9.
Sigit, J., Utami, C., & Prihatiningtyas, N. C. (2018). Analisis Kompetensi Strategis Matematis Siswa pada Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel ( SPLTV ) Kelas X SMK Negeri 3 Singkawang. Variabel, 1(2), 60–65.
Suhendri, H. (2011). Pengaruh Kecerdasan Matematis–Logis dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 1(1), 29–39.
Widodo, S. A. (2013). Analisis Kesalahan dalam Pemecahan Masalah Divergensi Tipe Membuktikan pada Mahasiswa Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 46(1), 106–113.