PENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v4i1.406Keywords:
interest in learning, learning outcomes, JigsawAbstract
References
Anas Sudijono. 2009. Pengantar Evaluasi pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Darsono, Max. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Semarang. IKIP Semarang Press.
Hanik Rochmawati. 2010. Penerapan Pembelajaran Cooperative Learning Tipe jigsaw Untuk meningkatkan hasil Belajar Peserta Didik Pada materi pokok Persamaan linier Satu Variabel Semester 1 Kelas VII A MTs NU Miftahut Tholibin Kudus tahun Ajaran 2009/2010.Tersedia: http://library.walisongo.ac.id/digilib/files/disk1/97/jtptiain-gdl-hanikrochm-4829-1-skripsi_-9.pdf (diakses 29 September 2013).
Jamal Ma’mur Asmani. 2009. Jurus-jurus Belajar Efektif untuk SMP dan SMA. Jogjakaerta: DIVA Press.
Mulyasa, E. 2011. Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya: Jakarta: Rineka Cipta.
Sri Ani Astuti. 2009. Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Materi Jajargenjang, Belah Ketupat, Layang-layang, dan Trapesium Ditinjau Dari Aktivitas Belajar siswa. Tersedia: http://eprints.uns.ac.id/10021/1/110651602201010151.pdf (diakses 29 September 2013).
Suharsimi Arikunto. 2006. Dasar – Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi revisi). Jakarta: Reneka Cipta
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif. Jakarta: Kencana.