UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN OPEN ENDED SISWA KELAS X SMA TAMAN MADYA JETIS YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v4i2.438Keywords:
Activity, Learning result, Open Ended approachAbstract
References
Bansu I Ansari. Antara Matematika danDunia Nyata. (diakses, 10 Maret2013)http://www.serambinews.com/old/index.php?aksi=bacaopini&opinid=223
Erman Suherman, dkk. 2003. StrategiPembelajaran MatematikaKontemporer. Bandung: JurdikMatematika FakultasPendidikan MIPA UPI.
Nana Syaodih Sukmadinata. 2003.Landasan Psikologi ProsesPendidikan. Bandung: RemajaRosdakarya.
Ngalim Purwanto. 2012. Prinsipprinsipdan Teknik EvaluasiPengajaran. Bandung: RemajaRosdakarya.
Rochiati Wiraatmaja. 2005. MetodePenelitian Tindakan Kelas.Bandung: PT. RemajaRosdakarya.
Sardiman, AM. 2001. Interaksi danMotivasi Belajar. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Sri Wardhani. 2006. Prinsip PenilaianPembelajaran Matematika SMPBerbasis Kompetensi. Makalah Disampaikan pada Diklat GuruPengembang SMP WilayahIndonesia Timur Jenjang Dasartanggal 22 September – 5Oktober2006 Di PPPG MatematikaYogyakarta.
Suharsimi Arikunto. 2010. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan(Edisi Revisi). Jakarta: BumiAksara.
Sulistyono. 2003. PelatihanTerintegrasi BerbassiKompetensi Guru MataPelajaran â€Modul UmumWawasan Pendidikanâ€.Direktorat Pendidikan LanjutanPertama, Direktorat Jendraltingkat Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional.
Syaiful Bahri Djamarah dan AswanZain. 2002. Strategi BelajarMengajar. Jakarta: PT. RinekaCipta.